Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Februari 2017

Danden Pomal Lanal Batuporon Hadiri Pengukuhan Satgas Pungli



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Komandan Detasemen Polisi Militer TNI-AL (Danden Pomal) Lanal Batuporon Lettu Laut (PM) Iwan Setyawan menghadiri Pembentukan Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar Kabupaten Bangkalan, di gedung Ratoh Ebuh Kabupaten Bangkalan, Jumat (10/2)

“Pembentukan unit ini merupakan tindak lanjut ditetapkannya Peraturan Presiden nomer 87 tahun 2016 tentang satgas sapu bersih pungli, sehingga kebijakan. Antara Pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam upaya pemberantasan pungutan liar bisa selaras efektif dan akuntabel,” kata Makmun Ibnu Fuad, Bupati Bangkalan dalam acara  Pengukuhan unit satuan tugas sapu bersih pungutan liar kabupaten Bangkalan.

Pungli lanjutnya, bukan soal besar atau kecil, tapi pungli menyusahkan masyarakat karena pelayanan birokrasi menjadi panjang dan susah, Karena itu, sebagai penanggung jawab Unit Satgas Saber Pungli Bangkalan meminta adanya komitmen untuk pemberantasan Pungli.

"(Birokrasi) buatlah sederhana, transparan, dan efektif. Kedepankan pencegahan, bersinergi, dan berkontribusi terhadap tata kelola pemerintah daerah. Mari kita perbaiki bersama-sama," tegasnya.

Kepada pimpinan Operasional satgas dan anggota Satgas Saber pungli, Ra Momon meminta  agar bekerja secara profesional dan proporsional sesuai tugas pokok dan fungsinya. Dengan berbekal data analisis hasil data intelijen agar mengedepankan upaya pencegahan dari pada melakukan penindakan dan yustisi.

“Satgas harus selalu bersinergi dengan peran dan fungsi satgas internal, berkordinasi terhadap terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang lebih baik dan lebih bersih dan berkontribusi dan saling menjaga terhadap kondusifitas dan stabilitas daerah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan  Wabup Bangkalan Ir. KH. Mondir Rofii, Ketua DPRD Bangkalan Fatkur Rahman. Dandim 0829 /Bkl Letkol Inf Sunardi Istanto SH. Danden Pomal Lanal Batuporon Lettu Laut (PM) Heri Setyawan, Wakapolres Bangkalan Kompol Imam Fausi. SIK, Ka. SKPD Bangkalan dan Camat se-kabupaten Bangkalan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar