Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Februari 2017

Pangdam V/Brw membangkitkan semangat juang prajurit pada kunjungan kerjanya di Batalyon 527



KABARPROGRESIF.COM : (Lumajang) Usai diterima oleh danyon 527 digapura pintu masuk dan disambut oleh Muspida Kabupaten Lumajang, rombongan Pandam V memberikan pengarahan kepada 350 prajurit. Sebelum menyampaikan pengarahannya, Mayjen TNI I Made Sukadana dengan berdiri memimpin menyanyikan lagu nasional "satu nusa satu bangsa". Selanjutnya disampaikan tentang pentingnya menghayati makna lagu tersebut bahwa sebagai prajurit harus menjadi pelopor bela negara. Sebagai pelopor tentunya TNI harus manunggal dengan rakyat.  Dijelaskan pula tentang keberhasilan tugas pokok TNI maka penting bagi setiap prajurit untuk memberikan contoh dalam kehidupan bermasyarakat. Tuntutan tugas berat yang diamanahkan kepada seorang prajurit sudah menjadi tanggungjawabnya sebab untuk menjadi tentara sudah melalui bermacam seleksi yang ketat",jelasnya.

Terkait dengan perkembangan saat ini Pangdam V mengatakan agarsebaran berita dan tidak diketahui kebenarannya, agar waspada dan tidak terbawa arus untuk menyebarkan lagi sebab hal tersebut tidak sesuai dengan amanah Tentara Nasional Indonesia sebagai benteng penjaga persatuan.

Selain memberikan pengarahan terhadap personel TNI, disisi lain bagi persit batalyon 527 juga mendapatkan wawasan tentang kehidupan berumahtangga dari Ibu I Made Sukadana di aula satuan tersebut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar