Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 19 Februari 2017

Kodam V/Brawijaya Buka Pembukaan Calon Tamtama Gelombang Satu



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kodam V/Brawijaya membuka pendaftaran penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD  gelombang I TA. 2017, bagi para pemuda/Warga Negara Indonesia dalam wilayah Provinsi Jawa Timur.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Februari – Maret 2017, pendaftaran ulang akan dibuka kembali pada tanggal 20 Februari – 07 Maret 2017.

Bagi para pendaftar, bisa melakukan pendaftaran/resgistrasi secara online di http://rekrutmentni.ilmci.com yang merupakan alamat website/situs resmi TNI-AD, atau bisa datang langsung ke tempat pendaftaran di masing-masing Sub Panitia daerah antara lain : Ajen Kodam V/Brawijaya Malang, Ajen Korem 081/DSJ Madiun, Ajen Korem 082/CPYJ Mojokerto, Ajen Korem 083/BDJ Malang, Ajen Korem 084/BJ Surabaya, dan Kodim-Kodim sewilayah Jatim dengan persyaratan sebagai berikut:

 (1). Warga Negara Indonesia, Pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945, serta bukan prajurit TNI/anggota Polri dan PNS TNI.

(2) Berijazah SD, SMP, SMA dan Danem.

(3) Berkelakuan baik dinyatakan dengan SKCK dari Kapolres setempat.

(4) Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung mupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti Dikma.

(5) Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit berpangkat Prada.

(6) Berbadan sehat (jasmani dan rohani) dan bebas Narkoba.

(7) Tinggi badan tidak kurang dari 163 Cm dan berat badan seimbang.

(8) Persetujuan/ijin orang tua/wali dan bagi calon yang menggunakan wali agar diisi sesuai dengan yang menjadi wali yaitu: Bapak tiri/kakak/paman/bibi dilengkapi dengan Kartu Keluarga (KK).

(9) Bagi yang sudah bekerja, diwajibkan untuk melampirkan Surat Persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Tamtama PK.

(10) Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 cmsebanyak 2 lembar.

(11) Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan maksimal 22 tahun.

(12) Harus mengikuti seleksi, pemeriksaan/pengujian dan pemilihan yang diselenggarakan oleh panita penerimaan yang meliputi : a. Administrasi. b. Kesehatan. c. Jasmani. d. Wawancara. e. Psikologi.

(13) Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 7 (tujuh) tahun.

(14) Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI.

(15) Persyaratan lain : A.Calon tidak bertato/bekas tato. B. Calon tidak ditindik/bekas ditindik pada telinga dan atau anggota badan lainnya. Persyaratan administrasi yang harus diserahkan ke Panitia sbb: Foto copy KTP calon dan kedua orang tua calon/surat keterangan kematian bagi orang tua calon yang sudah meninggal dunia, Ijazah SD, SMP, SMA dan Danem, Akte Kelahiran calon, Kartu Keluarga (KK) dan SKCK dari Polres daerah asal calon masing-masing foto copy 1 lembar. Dalam penerimaan tersebut, Panitia memberikan prioritas kepada calon Tamtama TNI AD yang memiliki prestasi dibidang olahraga umum. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar