Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 Februari 2017

Danlantamal V Hadiri Sertijab Danlantamal XI



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Laksamana Pertama Edi Sucipto, S. E., M.M. menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Lantamal XI yang dilaksanakan di dermaga Madura Koarmatim Ujung Surabaya, Senin (27/2).

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksamana Muda TNI Darwanto, S. H., M. A.P. memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lantamal XI ini dari Brigadir Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) kepada penggantinya Kolonel Mar Bambang Sutrisno S.H., M.Tr. (Han).

Bambang –sapaan akrab mantan Wakil Komandan Lantamal V ini- merupakan alumni Akademi Angkatan Laut angkatan- 33 tahun 1988. Berbagai macam penugasan telah ia jalani mulai dari Danton 3 Kompi C Yonif-2, Wadanki-J Yonif-6, Danki-J Yonif-6, Pasiops Yonif-4, Wadanyon Yonif-4, Pabandya Progar Sops Kormar, Danyonif-9 Brigif-3, Dansepa Dasmil Kodikal, Kas Brigif Mar-2 Pasmar-2, Asrena Pasmar-1, Kadisminpers Kormar, Danbrigif Mar-2 Pasmar-2, Sahli Panglima Koarmabar, Wadan Lantamal V, Komandan Resimen AAL, Wadan Pasmar 1. Sebelum dilantik sebagai Danlantamal XI, Kolonel Marinir Bambang Sutrisno dipercaya sebagai Sahli Pang F Binkuatmar Koarmabar.

Pangarmatim dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan merupakan salah satu pembinaan personel yang memberikan peluang dan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan karier  dan mengaktualisasi konseptualnya  guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik. Sehingga diharapkan dapat menciptakan pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja baik bagi organisasi maupun pejabat yang bersangkutan.

Lantamal merupakan Komando pelaksana dukungan yang memiliki peranan yang sangat penting dalam pencapaian tugas Komando Armada RI Kawasan Timur. Kegiatan operasi laut tidak akan berjalan optimal tanpa diimbangi oleh aspek dukungan yang baik dan memadai.

Lantamal XI Merauke merupakan pangkalan yang sangat strategis, hal ini dapat dilihat bahwa wilayah kerja Lantamal XI Merauke adalah wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan perairan negara tetangga seperti PNG dan Australia. Sebagaimana kita ketahui, masih terdapat potensi kerawanan terkait masalah perbatasankeduan negara tersebut. Tentunya, menuntut terselenggaranya pengawasan dan pengamanan yang lebih baik oleh Lantamal XI Merauke, guna tetap tegaknya NKRI di wilayah tersebut.

Hadir dalam upacara serah terima tersebut, Kasarmatim, Danguspurlatim, Danguskamlatim, para Danlantamal Koarmatim, Kadispsial, Danpuspenerbal, para Asisten Pangarmatim, para Dansat, Kadis dan Kasatker jajaran Koarmatim serta tamu undangan lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar