Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 20 Februari 2017

PNS Sumenep Ngaku Maafkan Istri Sirihnya, Meski Sudah Bawa Kabur Uangnya Rp 910 Juta



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Terdakwa Aulia Safitri langsung tersipu malu saat mendengar pernyataan suami sirinya yang tetap ingin membina rumah tangga dengannya. Dihadapan hakim, sang suami yaitu Mastur mengaku sudah memaafkan perbuatan istri sirinya yang telah membawa kabur uang Rp 910 juta miliknya.

Kepada majelis hakim, Mastur bercerita mengenai kronologis lenyapnya uang Rp 910 juta tersebut. "Saya saat itu pulang membawa uang Rp 910 juta. Kemudian saya kasihkan ke istri saya (terdakwa Aulia). Setelah itu saya disuruh keluar untuk beli makan dan obat," ujar Mastur.

Usai membelikan obat dan makanan, Mastur lantas pulang ke rumah. Namun saat itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Sumenep ini mendapati rumahnya terkunci dan sang istri sudah tidak berada di rumah. Bahkan berkali-kali Mastur mencoba menelepon Aulia, tapi handphonenya dimatikan.

Kepada hakim Mastur mengaku masih tetap ingin berumah tangga dengan Aulia. Pasalnya, antara ia dan Aulia sudah saling memaafkan. "Iya pak hakim, saya masih ingin bersama dirinya," jawab Mastur dengan lantang saat ditanya hakim Mangapul perihal masa depan rumah tangganya dengan Aulia.

Mendengar jawaban Mastur, Aulia tak kuasa menahan senyumnya dan langsung tersipu malu. Hakim lantas bertanya kepada Maskur perihal alasannya menikahi Aulia dengan status pernikahan siri. "Lho kenapa kok seneng nikah tidak pakai surat-suratan (nikah resmi)?" tanya hakim Mangapul.

Mendapati pertanyaan hakim Mangapul, Mastur langsung menjawabnya dengan spontan sembari tertawa. "Iya pak hakim, masih masa training," kata Mastur yang sontak membuat hakim dan seluruh pengunjung sidang tertawa.

Perlu diketahui, Aulia Safitri, warga Jl Ketintang Surabaya ditangkap Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya lantaran membawa kabur uang Rp 910 juta milik Mastur yang tidak lain adalah suami sirinya pada 22 Agustus 2016.

Kepada suami sirinya, Aulia mengaku sakit dan belum makan. Pada saat Mastur keluar untuk beli makan dan obat, Aulia langsung kabur dengan membawa uang Rp 910 juta. Aulia kabur dibantu saudara laki-lakinya berinisial MI yang saat ini masih menjadi buron. Aulia pun akhirnya berhasil ditangkap saat berada di rumah kerabatnya di Lampung. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar