Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 14 Februari 2017

Tim Ton Tangkas Yonif 511/DY, Dipantau Pengawas Kodam V/Brawijaya



KABARPROGRESIF.COM : (Blitar) Perhatian seorang Bapak kepada anak-anaknya sebelum berjuang sangat penting untuk memacu semangat dalam berjuang, hal itu dilakukan oleh Kolonel Inf Danni Koswara selaku tim pengawas persiapan Ton Tangkas dari Kodam V/Brawijaya dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba Ton Tangkas tingkat Kodam V/Brawijaya maupun Angkatan Darat yang akan dilaksanakan bulan Maret dan Mei. Kodam V/Brawijaya mengerahkan Tim Pengawas Pembinaan Ton Tangkas untuk melaksanakan Pengawasan langsung di setiap Satuan Tempur maupun Satuan Bantuan Tempur Jajaran Kodam V/Brawijaya. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Tim Pengawas Pembinaan Ton Tangkas di Mako Yonif 511/DY dan tempat latihan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu melaksanakan sesi latihan fisik, berupa interval training, penguatan fisik, ilmu medan (Kompas dan GPS) yang dilaksanakan di dalam Asrama sedangkan renang militer dilaksanakan di Bendungan Serut Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar dan kolam renang Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Kamis(9/2/17)

Lomba Ton Tangkas tingkat Kodam V/Brawijaya maupun Angkatan Darat merupakan suatu ajang yang sangat bergengsi bagi seluruh Prajurit TNI AD. Oleh karena itu seluruh Satuan Angkatan Darat, khususnya Yonif 511/DY saling berlomba-lomba untuk membina prajuritnya dalam mempersiapkan dirinya untuk saling beradu di Lomba Ton Tangkas tersebut. Tapi kali ini Lomba Ton Tangkas yang diadakan berbeda dari sebelumnya, dimana Danyon, Para Pasi Yon, Para Danki serta unsur pimpinan lainnya akan turut diikutkan dalam Lomba Ton Tangkas tersebut.

Keterlibatan unsur Pimpinan tersebut dimaksudkan agar para Prajurit mempunyai semangat yang tinggi untuk bersaing dalam perlombaan karena pucuk pimpinannya juga turut serta untuk ikut berjuang membawa nama Satuannya, Khususnya Yonif 511/DY. Pelibatan unsur pimpinan ini juga dimaksudkan untuk menilai sampai sejauh mana soliditas satuan serta ikatan yang telah terjalin antara unsur pimpinan dengan prajuritnya selama pelaksanaan tugas sehari-hari. Selain materi itu, secara terjadwal mereka juga sangat serius berlatih terhadap materi Ton Tangkas lainnya yang dilombakan, yakni HTF, menembak pistol dan senapan laras panjang serta lintas medan.

Danyonif 511/DY Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos mengungkapkan "Adapun tujuan dari pelaksanaan yang dilaksanakan oleh Tim Pengawas Ton Tangkas dari Kodam V/Brawijaya ini merupakan pengecekan sekaligus pengambilan data awal sampai sejauh mana pembinaan Prajurit dalam menghadapi Ton Tangkas Kodam V/Brawijaya maupun Angkatan Darat Periode I TA. 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Maret dan Mei mendatang, sehingga data yang diambil tersebut akan dijadikan bahan acuan untuk lebih meningkatkan kemampuan para Prajurit Yonif 511/DY.

Seluruh anggota Ton Tangkas Yonif 511/DY, nampak sangat serius dan bersemangat dalam melaksanakan sesi latihan. Mereka mengemban amanat yang cukup berat untuk mewakili Kodam V/Brawijaya dalam lomba Ton Tangkas TNI AD dan bersaing dengan 15 peleton lainnya dari seluruh Kotama jajaran TNI AD di seluruh Indonesia, sehingga mempersiapkan diri secara maksimal.

Dalam menghadapi Lomba Ton Tangkas tersebut Prajurit Yonif 511/DY membutuhkan kemampuan serta ketahanan fisik yang lebih untuk bersaing dengan satuan-satuan jajaran Kodam V/Brw dan satuan-satuan lainnya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu Danyonif 511/DY Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos akan terus memberikan latihan dalam meningkatkan kemampuan Prajuritnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar