Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 20 Februari 2019

Peserta Latsunaslat TA 2019 di Kodiklatal Dapatkan Pembekalan Latihan


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas dalam pelaksanaan Latihan Penyusunan Naskah Latihan (Latsunaslat) TA 2019 di Komando Pembinaan Doktrin pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal), sebanyak 84 peserta Latihan Latsunaslat TA 2019 mendapatkan pembekalan Latihan di gedung Joint Operasional Plan Ruler (JOPR) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Pembekalan Latihan tersebut berupa penyegaran penyelenggaraan latihan (Garlat) yang disampaikan oleh Komandan Puslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Prastowo, penyegaran Penyususnan Rencana Garis besar (RGB), Penyegaran Penyusunan Buku 2A, penyegaran Penyususnan Buku 2B yang semuanya disampaikan oleh Kolonel Marinir Herkulanus.

Latihan Latsunaslat yang akan berlangsung hingga tanggal 27 Februari tersebut diikuti 225 orang dengan rincian 84 orang peserta, 69 orang penyelenggara latihan, 15 orang penilai dan peninjau, 57 orang pendukung. Dari 84 peserta latihan tersebut berasal dari personil Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kolinlamil, Kormar, Pushidrosal dan Puspenerbal.

Adapun tema myang diambil dalam pelaksanaan latihan tersebut adalah “Kodiklatal melaksanakan Latihan Penyusunan Naskah Latihan TA 2019 dalam rangka mendukung Tugas TNI Angkatan laut.”

Sedangkan tujuan dari pelaksanaan latihan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan personel TNI Angkatan Laut dalam menyiapkan suatu latihan operasi gabungan mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran kemudian melatih para peserta latih untuk menyusun naskah latihan yang meliputi Rencana Garis Besar (RGB) Latihan , buku 1, buku 2A buku 2B yang digunakan sebagai pedoman bagi penyelenggara pelaku komando latihan.

Setelah mendapatkan pembekalan latihan untuk selanjutnya peserta latihan akan menerima penyampaian Direktif Latihan dari Direktur latihan dilanjutkan penyusunan Rencana Garis Besar (RGB), paparan RGB, penyusunan 2A, 2B serta paparan buku 2A dan 2B. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar