Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 20 Februari 2019

Tim Fasharkan Makassar Berhasil Menarik KAL Andau I.6-18 Ke Laut


KABARPROGRESIF.COM : (Palu) Tim Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Alutsista TNI AL (Fasharkan) Makassar yang berjumlah 8 personel dan dipimpin langsung oleh Letkol Laut (E) Daymon berhasil menarik KAL Andau I.6-18 kembali ke Laut, Rabu (20/02/2019).

KAL Andau I.6-18 yang terhempas ke daratan sebagai akibat dari dampak bencana alam gempa dan tsunami di kota Palu, Sulawesi Tengah yang terjadi pada tahun 2018 lalu ini berhasil ditarik kembali ke laut.

“Untuk menarik kembali Kal Andau ke laut, kami membuat Kanal menuju ke Laut dengan dibantu alat berat berupa ekskavator dan Kapal Tugboat, penurunan serta penarikan pun dilaksanakan sore hari dimana air laut berada pada posisi air pasang dengan tidak merobohkan rumah yang menempel dengan buritan kal Andau ini”, ujar Letkol Laut (E) Daymon.

Selanjutnya, akan dilaksanakan pengecekan terhadap kondisi Kal Andau tersebut agar bisa beroperasi. “Kami akan melakukan cek fisik terhadap kerusakan yang ditimbulkan dan akan melakukan berkoordinasi dengan Lanal Palu agar segera diajukan rencana perbaikkan terhadap KAL Andau ini”, tambah Letkol Laut (E) Daymon. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar