Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Februari 2019

Tim Kodam dan Dishut Prov Jatim Sidak Program Penghijauan Ruas Jalan Provinsi di Bangkalan


KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi dan Pasiterdim 0829 Kapten Inf Badrut Tammam melaksanakan pendampingan Tim dari Kodam V/Brawijaya Bapak Kamin, Staf Dinas Kehutanan Prop Jatim menggelar sidak dan peninjauan perkembangan tanaman penghijauan pohon mohon Mahoni yang telah dilaksanakan Kodim 0829/Bangkalan dari ruas kanan dan kiri jalan provinsi di wilayah Kabupaten Bangkalan khususnya di Jl. Raya Tangkel Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Rabu (6/1/2019) pagi.

Pencanangan Program penghijauan sebagai realisasi MoU antara Kodam V/Brawijaya bersama Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur yang dilakukan beberapa waktu lalu, yaitu melakukan program penghijauan serentak, penanaman pohon ruas kanan-kiri sepanjang jalan provinsi/nasional yang dilaksanakan oleh Kodim-Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya di 30 kabupaten.

“Program ini diharapkan dapat menjadi dasar dalam pelaksanaan program penghijauan yang lebih intensif di masa mendatang,” tegas Mayor Arh Bambang Riyanto Pabanda Bakti TNI Staf Teritorial Kodam V/Brawijaya, di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut Mayor Arh Bambang Riyanto mengungkapkan, jenis tanaman pohon Mahoni, khusus wilayah Bangkalan dengan jarak 31,7 KM jumlah yang ditanam 12.680 Pohon. Dilihat dari pengaturan maupun jarak antara pohon satu dengan yang lain sudah cukup baik, apalagi secara keseluruhan pohon yang ditanam hingga saat ini dapat tumbuh.

Sedangkan menurut Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi mengungkapkan Program penghijauan pada sepanjang jalan wilayah itu memang disiapkan untuk ditanami beberapa jenis pohon, sehingga lahan tersebut lebih bermanfaat dan tidak menjadi lahan kosong tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat atau warga sekitarnya.

“Dengan memberdayakan Babinsa TNI, diharapkan program ini dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah kami dapat bermanfaat bagi masyarakat,” terang Mayor Inf Mahmudi, pada media ini.

Dia berharap, dalam pelaksanaan penanaman pohon mahuni tersebut, nantinya juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat sekitar. Selain itu, dia juga berharap warga dapat merawat dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada.

“Apabila mau merawat, maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Alam lebih rindang, sejuk dan asri,” tandasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar