Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 15 November 2021

HUT ke-76 Brimob, Kapolda Jateng: Kesatuan Paramiliter Siap Digerakkan Setiap Saat


KABARPROGRESIF.COM: (Semarang) Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jateng memperingati HUT ke-76 Brimob di Mako Brimobda Jateng Srondol, Semarang, Minggu (14/11/2021). 

Kegiatan dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji beserta jajaran PJU Polda Jateng.

Dalam HUT bertemakan Brimob Tangguh, Terlatih dan Responsif ini Satbrimob Polda Jateng melaunching nama Ksatrian Brimob Polda Jateng yakni Ksatrian Brimob Srondol Raden Mas Bambang Soeprapto Dipokoesoemo. Peresmian tersebut dilakukan oleh Kapolda Jateng.

Sebagai informasi, RM Bambang Soeprapto Dipokoesoemo merupakan komandan kompi Polisi Istimewa Semarang pada masa perang kemerdekaan berpangkat Komisaris Polisi ll yang menjadi cikal bakal terbentuknya Brimob.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi juga meresmikan dua rumah susun bagi anggota Brimob di Kota Semarang dan Kabupaten Kendal.

Kapolda memberikan apresiasi kepada Satuan Brimob dalam mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat selama ini. 

"Brimob merupakan kesatuan paramiliter dengan kemampuan khusus yang dimiliki Polri yang siap digerakkan setiap saat," katanya.

Dalam perayaan tersebut, Satbrimobda Jateng juga memperoleh hibah lahan seluas 1,3 hektare di wilayah Pasar Kliwon dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

“Lahan tersebut rencananya akan dibangun sebagai markas kompi,” kata Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi.

0 komentar:

Posting Komentar