Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 November 2021

Kapolda Sumut Blusukan Pakai Motor Trail Datangi Warga Ajak Vaksinasi Covid-19


KABARPROGRESIF.COM: (Nias) Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin mengendarai sepeda motor trail blusukan ke rumah warga. 

Kali ini mereka menempuh jarak puluhan kilometer untuk mendatangi warga di Kabupaten Nias Selatan, Kamis (11/11/2021).

Kedatangannya untuk mengajak masyarakat agar mengikuti program vaksinasi. Karena program vaksinasi bagi warga pedalaman berdasarkan data masih rendah dan belum mencapai target. 

Mereka mendatangi desa Bounivoso Nias Selatan. Satu persatu rumah-rumah penduduk yang berjarak 30 hingga 35 km dikunjungi.

"Saya datang ke sini karena vaksinasi di desa ini masih rendah. Makanya bersama Pak Pangdam dengan naik motor trail bertekad menyambangi bapak-ibu semua agar mau divaksin,” ucap Panca, dikutip dari portal resmi Humas Polri, Jumat (12/11/2021).

Panca memastikan, pemerintah akan menjangau warga hingga pelosok agar bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Salah satunya pelaksaan door to door.

“Kita Polda Sumut dan Kodam I/BB terus mengakselarasi vaksinasi hingga wilayah terpencil (pedalaman), dengan tujuan masyarakat dapat cepat mendapatkan herd immunity,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga Lisani Fau mengaku bersyukur karena bisa divaksin Covid-19. Dia dan warga lainnya tak perlu datang ke lokasi yang vaksinasi yang jauh.

“Terima kasih pak Kapolda dan bapak Pangdam yang sudah datang membawa dokter ke desa kami ini untuk memberikan vaksin, terima kasih,” ucap Lisani.

0 komentar:

Posting Komentar