Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 18 November 2021

Lantik Kasubag Pembinaan, Ini Harapan Kajari Nabire


KABARPROGRESIF.COM: (Nabire) Kepala Kejaksaan Negeri Nabire, Muhammad Rizal, SH, MH, melantik Cornelis Rante, SH, sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kantor Kejaksaan Negeri Nabire, rabu (17/11).

Kajari dalam arahannya mengatakan bahwa bidang pembinaan mempunyai keanekaragaman tugas, mulai dari pengelolaan keuangan, kepegawaian, perencanaan, penyusunan peraturan perundang-undangan, penelitian dan pengembangan, pengelolaan aset, kerumahtanggaan dan berbagai tugas penting lainnya.

Karena berbagai permasalahan yang akan dihadapi beraneka ragam dan rumit, maka diperlukan langkah-langkah guna menyelesaikan permasalahan tersebut bukan dengan cara yang biasa-biasa saja.

Oleh karenanya, perlu keterbukaan akan pemikiran dan ide yang baru. Sekaligus kemampuan untuk memecahkan masalah, keberanian untuk berfikir, dan bertindak berbeda serta mengambil resiko, adanya curiosity (kepenasaranan), inquisitive (keinginan untuk menyelidiki), serta kemauan untuk bekerja keras dalam mencapai peningkatan, kreativitas, inovasi dan prestasi.

“Ini merupakan upaya yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan Visi dan Misi besar sebagai Institusi penegak hukum yang terus senantiasa dapat diandalkan,” kata Kajari Nabire, Muhammad Rizal, SH, MH.

Muhammad Rizal, SH. MH berpesan, agar peningkatan kinerja pembinaan untuk terus ditingkatkan diantaranya, peningkatan, dan penyesuaian kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di era menghadapi Kejaksaan Digital.

Optimalisasi pengelolaan keuangan yang akuntabel, yang meliputi realisasi anggaran yang sesuai dengan kinerja dan tepat sasaran serta didukung data pendukung.

Selain itu, Kajari mengingatkan, terkait optimalisasi penerimaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang meliputi potensi PNBP dari pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN), Percepatan penyelesaian Barang Rampasan (BR), dan Barang Sitaan (BS), pemanfaatan teknologi Informasi dalam peningkatan penerimaan negara bukan pajak, tata kelola penyelesaian BR, dan Benda Sitaan.

“Terus bersinergi dengan Bidang lainnya, khususnya dalam pembuatan laporan, baik laporan triwulan, semester maupun tahunan,” tandas Kajari Nabire.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Cornelius Rante yang baru saja dilantik sebagai Kasubag Pembinaan Kejari Nabire,” pungkas Kajari.

Turut hadir dalam acara ini, para Seksi, Kasubsi, Jaksa Fungsional dan seluruh Pegawai Kejari Nabire serta Anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Nabire, di Aula Kejari Nabire, rabu (17/11).

0 komentar:

Posting Komentar