Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 12 November 2021

Prajurit Kodim Surabaya Utara Asah Kemampuan Menembak


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Latihan menembak merupakan salah satu program rutin yang terus digelar oleh seluruh Satuan dalam upaya mengasah ketrampilan dan ketangkasan seorang prajurit TNI-AD.

Seperti yang digelar di Lapangan Tembak Yonif Raider 500/Sikatan pada Kamis, 11 November 2021 pagi.

Seluruh prajurit mulai dari tingkat Perwira, Bintara hingga Tamtama pun diminta untuk menunjukkan keahliannya masing-masing.

“Untuk hasilnya, kita laporkan ke Komando Atas. Ini masuk kategori pembinaan prajurit ataupun personel,” ujar Komnadan Latihan, Mayor Inf Slamet Prayitno.

Slamet menyebut, para prajurit itu dibekali dua jenis senjata. Selain jenis pistol, para personel juga diminta untuk menunjukkan kemampuan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang.

“Penyediaan senjata, itu sesuai dengan indek jabatan perorangan,” bebernya.

Selain Mayor Slamet, di lokasi berlangsungnya latihan menembak itu juga turut dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kodim, Letkol Arh Adnan.

Sebelum berjalannya latihan itu, ia memberikan beberapa penekanan bagi para prajurit, salah satunya soal faktor keamanan. 

Menurutnya, keamanan selama berlangsungnya latihan itu, menjadi salah satu faktor terpenting.

“Kita tidak ingin selama latihan ini, terjadi suatu insiden atau kecelakaan,” tegasnya. (Kodim 0830/Surabaya Utara)

0 komentar:

Posting Komentar