Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 17 November 2021

Wakil Jaksa Agung RI Puji Kinerja Visioner Kejari Mempawah Raih WBK dan WBBM


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi, saat menggelar video conference perdana usai meresmikan Studio Online Kejari Mempawah, pada Kunjungan kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) WBK dan WBBM di Kejari Mempawah, Rabu 17 November 2021.

Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Setia Untung Arimuladi, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah, Rabu 17 November 2021.

Kunker yang dilaksanakan adalah, monitoring dan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di .

Kedatangan Wakil Jaksa Agung yang didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Masyhudi serta Kajari Pontianak Wahyudi, disambut Kajari Mempawah Didik Adyotomo beserta jajaran.

Selama berada di Mempawah, pria yang akrab disapa Untung ini juga meresmikan Studio Online Kejari Mempawah, serta bersilaturahmi via video conference dengan hakim Pengadilan Negeri dan pihak Rutan Kelas II Mempawah.

"Hari ini, saya datang ke untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait dengan implementasi pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi," ujar Untung kepada awak media.

Dari hasil pengamatannya, Untung melihat fakta bahwa Kajari Mempawah beserta jajarannya telah menunjukkan suatu tindakan visioner untuk melakukan perubahan-perubahan di institusinya.

"Banyak perubahan-perubahan yang saya lihat di . Termasuk dari segi fasilitas, kekompakan, bahkan kebersihannya terjaga dengan baik," ungkap mantan Kajati Jawa Barat ini.

Salah satu fasilitas di yang menarik perhatian Untung adalah keberadaan Studio Online.

Ia memberikan apresiasi, karena itu bisa dipergunakan untuk sidang online selama pandemi, serta webinar dengan Kajati dan Kajagung.

"Bahkan saya mencobanya langsung untuk berkomunikasi dengan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Mempawah dan pihak Rutan Mempawah," ujarnya.

Tidak hanya itu, Untung juga memuji kerja keras Kajari Mempawah dan jajarannya. Kendati gedung kantornya masih bangunan lama, tetapi tidak menghalangi mereka untuk melakukan hal-hal luar biasa.

"Kajari dan jajarannya punya tekad dan komitmen ingin melakukan perubahan. Termasuk ingin melakukan yang terbaik, sehingga kehadiran diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, tugas OB atau petugas kebersihan di juga tak luput dari pujian Wakil Jaksa Agung.

Lingkungan kantor yang rapi dan bersih membuat ia merasa betah dan nyaman berlama-lama di sana.

"Ini membuktikan, apa yang dilakukan Kajari telah didukung jajarannya termasuk para OB. Kita lihat disini begitu bersih tempatnya, ini baik sekali. Saya imbau terus dukung tugas Pak Kajari selaku penanggung jawab satuan kerja di ," katanya.

Tidak lupa, Untung berpesan kepada Kajari dan jajarannya. Karena ingin meraih predikat sebagai wilayah bebas korupsi, maka mereka diminta melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur atau SOP.

"Hindari perbuatan yang membuat cela dan pelanggaran, stop itu! Jangan ada pungli, berikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan termasuk kepada mereka menghendaki adanya pencerahan hukum. Jangan lupa selalu laksanakan Tri Krama Adhyaksa," ucapnya.

Sementara itu, Kajati Kalbar Masyhudi, turut berpesan kepada Kajari Mempawah dan jajaran agar hasil yang sudah bagus terus dijaga dan ditingkatkan.

"Tentunya kekompakan semua pegawai harus dinomorsatukan," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar