Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 November 2023

Tim Lanal Nunukan Koarmada II Bantu Evakuasi Tenggelamnya LCT Rimba Raya XV


KABARPROGRESIF.COM: (Nunukan) Mendengar adanya Laka Laut, personel Sub Posal Seimenggaris Lanal Nunukan melaksanakan evakuasi terhadap LCT Rimba Raya XV yang tenggelam di Muara Sungai Seimenggaris Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Sabtu (4/11).

Dalam hal ini, Lanal Nunukan bekerjasama dengan KSOP Nunukan melaksanakan bantuan SAR, guna mencari korban yang belum ditemukan dan juga Unit Stasiun Radio Pantai Kelas IV Nunukan untuk broadcasting informasi posisi laka laut tersebut agar menjadi kewaspadaan navigasi pengguna alur pelayaran di sekitar lokasi kejadian.

Adapun kronologi kejadian tenggelamnya LCT Rimba Raya XV dimulai ketika LCT Rimba Raya XV tolak dari Jety PT Bumi Sarana Perbatasan (BSP) Tanjung Batu Nunukan menuju PT Bumi Seimanggaris Indah (BSI) dengan memuat 46 kubik Batu dan 1 unit alat berat. 

Ketika melaksanakan pelayaran tersebut kondisi saat malam hari cuaca di sekitar alur Seimenggaris kurang baik, mengakibatkan kerawanan navigasi bagi pengguna alur.

Sampai saat ini, dari tujuh orang ABK terdapat dua orang korban atas nama M. Dzulkifly dan M. Figil Syawal Agrefi yang belum ditemukan oleh Tim Basarnas, personel Sub Posal Seimenggaris beserta Stakeholder terkait daerah Nunukan.

Hal ini merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., kepada seluruh prajurit jajaran Koarmada II harus siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kecelakaan, terutama laka laut.

0 komentar:

Posting Komentar