Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Januari 2015

Danrem 084/BJ Pimpin Kegiatan Pencanangan Penanaman Jagung Hibryda di Desa Wedoroanom Kec. Driyorejo Kab. Gresik


KABARPROGRESIF.COM : (Gresik). Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara Kegiatan Pencanangan Penanaman Jagung Hibryda di Desa Wedoroanom Kec Driyorejo Kab. Gresik, Kamis (22/1). Kegiatan Pencanangan Penanaman Jagung Hibryda yang diselenggarakan oleh Forpimda Gresik bekerjasama dengan PT Petrokimia Gresik dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) Kabupaten Gresik di Desa Wedoroanom dilakukan di atas lahan/tanah BMN TNI AD CQ Kodam V/Brawijaya tepatnya di petak A3 seluas 500 M2.

Dalam sambutannya, Nur Khalim Kepala Bagian Promosi dan Pemasaran yang mewakili PT Petrokimia Gresik selaku produsen pupuk terlengkap di Indonesia mengatakan bahwa pihak PT Petrokimia telah melakukan pendampingan kepada para Babinsa Kodim 0817/Gresik mulai dari kegiatan pendidikan dan latihan, pelatihan-pelatihan dan bantuan teknologi pertanian.

Dandim 0817/Gresik Letkol Arm Hendro Setyadi dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan terima kasih atas bantuan PT Petrokimia Gresik yang telah berkenan memberikan pendampingan kepada para Babinsa Kodim 0817/Gresik, sehingga para Babinsa diharapkan sudah memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan di bidang pertanian dan selanjutnya siap untuk mendampingi para petani di Kabupaten Gresik menyukseskan program ketahanan pangan guna mencapai swasembada pangan di tahun 2017.

Danrem 084/BJ Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar Kodim-Kodim jajaran Korem lebih menggiatkan usaha-usaha untuk mencetak lahan pertanian baru, peningkatan sumberdaya manusia dan produktifitas lahan. Hal ini sesuai perintah Presiden Ir. H. Joko Widodo kepada Kasad untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah, khusus untuk wilayah Kodam V/Brawijaya diprioritaskan saat ini pada tanaman padi, jagung dan kedelai. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng secara simbolis yang diserahkan kepada Serda Kasmani Babinsa Desa Wedoroanom. Selanjutnya Danrem dan rombongan didampingi para undangan melakukan penanaman (penyemaian) bibit jagung hibryda di lahan yang telah disiapkan.

Hadir dalam acara di Kabupaten Gresik, Danrem 084/BJ, Unsur Forpimda, Dandim 0817/Gresik, pimpinan SKPD Kabupaten Gresik, Forpimka, para Danramil dan Babinsa, acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar