Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Januari 2015

Penanda Tanganan (MOU) Kodim Jajaran dengan Dinas Pertanian Sewilayah Korem 081/DSJ


KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, Dandim jajaran dan Dinas Pertanian Sewilayah Korem 081/DSJ, menandatangani Momerandum of Understanding (MOU), yang berlangsung di Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (26/1)

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama menjelaskan, bahwa Penandatanganan kesepakatan ini, dalam rangka mewujudkan swasembada pangan di Wilayah Korem 081/DSJ. Serta sekaligus menindak lanjuti kesepakatan  yang dilakukan antara Panglima TNI dengan Menteri Pertanian RI di Jakarta  belum lama ini.

Lebih lanjut Danrem dalam sambutannya mengataka, Kerja sama antara Kodim jajaran Korem 081/DSJ dengan dinas pertanian kali ini difokuskan pada kegiatan tentang swasembada pangan Tahun 2015 sewilayah Korem 081/DSJ.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan pengabdian kita sebagai bagian dari komponen bangsa, untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya mampu untuk mengadakan sendiri kebutuhan pangan dengan bermacam-macam kegiatan yang dapat menghasilkan kebutuhan sesuai dengan apa yang diperlukan masyarakat, dengan kemampuan yang dimiliki dan pengetahuan lebih yang dapat menjalankan kegiatan ekonomi tersebut terutama dibidang kebutuhan pangan.

Sehubungan dengan pelaksanaan kerjasama ini, selaku Danrem dan atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pertanian Sewilayah Korem 081/DSJ, atas kepercayaannya untuk bekerjasama dengan Kodim jajaran Korem.

Sementara itu, Ka Dinas Pertanian Kota Blitar Bp. Djatmiko Budi. S, mengatakan, apa yang sudah ditandatangani antara Dinas Pertanian dengan Komandan Korem serta Dandim jajaran Korem ini akan kami tindaklanjuti dalam kesepakatan kerja sama lebih rinci dalam operasional dan peningkatan ketahanan pangan yang ruang lingkupnya perluasan areal melalui percetakan sawah baru, pembangunan jaringan iringasi  mikro, kemudian gerakan pengelolaan tanaman terpadu, padi, kedelai dan jagung. Ini akan ditandatangani oleh kepala dinas tanaman pangan dan para Komanda Kodim yang tentunya akan diketahui Danrem dan Bupati nanti, tandas  Bambang.

Lebih lanjut dijelaskan, kondisi wilayah Jawa Timur masih sangat potensial untuk mengembangkan Program Swasembada Pangan. Hal ini mengingat beberapa wilayah tertentu merupakan penghasil bahan pangan yang setiap tahunnya menunjukkan peningkatan produksi meskipun keberhasilan ini belum secara menyeluruh diikuti oleh wilayah lain.

Tugas kita adalah meningkatkan perolehan produksi baik secara kualitas maupun kuantitas. Saya optimis dengan kerjsama yang sudah terjalin selama ini, pencapaian hasil yang maksimal akan dapat diwujudkan, jelas Bpk. Djatmiko Budi. S.

Pada acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Madiun Bpk. R. Bangun. S, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 081/DSJ atas dukungan swasembada pangan dengan penandatanganan MOU kerjasama, serta menyampaikan terkait permasalahan pertanian yang dihadapi di Kab. Madiun saat ini. Permasalahan tersebut diantaranya masalah irigasi, benih, pupuk, alat mesin pertanian, dan penyuluhan. Kadispertan juga berharap, pertanian di Kab. Madiun dalam jangka waktu  3 tahun kedepan akan mencapai swasembada pangan sesuai yang diharapkan.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pertanian serta pejabat terkait Dinas Pertanian Sewilayah Rem 081, para Kasi Korem, para Dandim jajaran Korem dan Dan/Ka Disjan Korem 081.DSJ. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar