Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 Januari 2015

Warga Bulak Terserang Penyakit Tangan 'Gajah'

Berharap Ada kepastian Pertolongan dari Pemkot Surabaya




KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sungguh memperhatinkan sekali penyakit yang dialami oleh Tri Cahyo Mardianto warga Jalan Bulak Rukem Timur  II J Surabaya. Pasalnya remaja yang baru menginjak dewasa ini mengalami penyakit yang aneh, yakni pembesaran disalah satu tangan di sebelah kirinya.
  
Penyakit yang mirip dengan kaki gajah tersebut dikeluhkan oleh Tri Cahyo sejak kecil,” Sejak kelas 3 SD penyakit ini mulai timbul, namun keadannya tidak separah ini.” Keluh Tri saat didampingi Ibunya.

Ironisnya penyakit tersebut tidak hanya di bagian tangan kiri saja yang membesar namun,di bagian sekujur tubuhnya juga ditumbuhi benjolan-benjolan kecil ,” Tidak hanya bagian tangan yang terlihat  membesar, namun .benjolan–benjolan juga terlihat di bagian perut hingga dada.” Timpal Hinayah Ibu kandung Tri Cahyo yang juga dari kalangan keluarga pas-pasan ini.

Menurut Hinayah, anaknya sudah di bawa  ke rumah sakit untuk diperiksa penyakitnya, namun untuk operasi belum bisa dilaksanakan karena masih ada kendala di bagian dalam tubuh anaknya,” pihak Rumah sakit  Dr.Soetomo tidak bisa melakukan operasi,dikarenakan  ada kendala penyempitan jantung terhadap anaknya.” Ujar perempuan Paruh Baya itu pada kabarprogresif.com.

Penanganan penyakit bak Kaki Gajah yang diderita oleh Tri Cahyo  tidak hanya dilakukan di Rumah Sakit Dr.Soetomo saja, pihak orang tua juga membawa anaknya itu ke Dr.Suwandi, namun dari pihak Rumah sakit tersebut menuturkan kalau paska operasi  akan terjadi dua kemungkinan yang akan menimpa Tri Cahyo,” Dampak kalau dilakukan operasi akan mengakibatkan meninggal pada pasien atau akan terpengaruh pada penglihatan pada kedua matanya yang akan mengakibatkan pandangan kabur.” Jelas Hinayah pasrah.

Meskipun begitu Hinayah berharap pada Tri Cahyo Mardianto supaya bisa sembuh terhadap penyakit yang lama dideritanya,” Harapan saya sebagai Orang  Tua semoga penyakit anak saya bisa disembuhkan.” kata hinayah

Hal senada juga diungkapkan oleh H.M.Chusnul Amin,MSi  Lurah Bulak, pemerintah kota lewat dinas terkait sudah melakukan upaya pengobatan terhadap anak tersebut,”  Pemerintah kota Surabaya melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial sudah melakukan tindakan medis yang maksimal terhadap warganya yang bernama Tri Cahyo Mardianto.” Terangnya.

Amin berharap semoga warganya yang telah di derita penyakit tersebut bisa sembuh,” Saya mengharapkan semoga Tri Cahyo nantinya bisa cepat sembuh setelah adanya penanganan medis.” harapnya. (Adji )

0 komentar:

Posting Komentar