Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Januari 2015

DUA JABATAN STRATEGIS TNI AL DISERAHTERIMAKAN DI KOARMATIM


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pergeseran mutasi kembali bergulir  di beberapa pejabat teras di lingkungan TNI Angkatan Laut. Pagi ini, Jumat (23/1), Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ade Supandi, S.E memimpin Upacara Serah Terima Dua Jabatan Strategis TNI AL, yaitu Jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), dan jabatan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), yang berlangsung di Dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya.

Serah terima ke dua jabatan tersebut, yaitu jabatan Pangarmatim diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala kepada Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P.. Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala yang lulusan alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan XXVIII tahun 1983 ini, selanjutnya dipromosikan menduduki jabatan sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasal. Sedangkan Pangarmatim yang baru Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P adalah Alumnus AAL angkatan XXIX tahun 1984, sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Sedangkan jabatan Pangkolinlamil diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P. kepada penggantinya Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos. Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Koarmatim ini, adalah Alumnus AAL angkatan XXXII tahun 1987. Kegiatan serah terima jabatan tersebut dihadiri pejabat teras Mabesal, para Pangkotama TNI AL, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Pemprop Jatim dan Pemkot Surabaya, serta undangan lainnya.

Dalam amanat Kasal mengatakan, berbagai pengadaan alutsista tengah berjalan guna memperkuat jajaran TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan bertahap sesuai rencana strategis secara konsisten dan berkesinambungan, dengan mengedepankan tuntutan trimatra terpadu TNI.

“Sejalan dengan hal tersebut, hadirnya alutsista baru dan penghapusan alutsista lama sesuai dengan perencanaan strategis menjadi hal yang akan kita hadapi dalam waktu dekat ini, yang sudah barang tentu akan berdampak pada gelar operasi Koarmatim dan Kolinlamil”,kata Kasal.

Sementara itu, upacara parade militer mengawali rangkaian serah terima jabatan Pangaramtim dan Pangkolinlamil dilanjutkan dengan senam dan tari Gemu Famire, yaitu tarian rakyat asal Maumere Nusa Tenggara Timur yang dimainkan oleh lebih dari 4200 orang prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya.

Selesai senam dan tarian Gemu Famire dilanjutkan paduan suara yang dimainkan oleh prajurit TNI Angkatan Laut, Kowal, PNS TNI Angkatan Laut serta ibu-ibu Jalasenastri wilayah Surabaya. Menutup rangkaian kegiatan sertijab tersebut dilaksanakan Defile Pasukan dan Plypass Banner oleh dua unit helikopter milik TNI Angkatan Laut. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar