Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Januari 2015

PRAJURIT MARINIR TERLIBAT UPACARA SERTIJAB PANGARMATIM DAN PANGKOLINLAMIL


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya). Sedikitnya Satu Brigade prajurit Korps Marinir TNI AL terlibat sebagai pasukan upacara dalam serah terima jabatan Pangarmatim dan Pangkolinlamil yang digelar di dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya, Jumat (23/01/2015).

Ratusan prajurit Korps Marinir dibawah pimpinan Letkol Marinir Arif Miftakhudin yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Perbekalan dan Perlengkapan-1 Marinir tersebut berasal Yonif-1 Marinir, Yonif-5 Marinir, Yonranratfib-1 Marinir, Yonkapa-1 Marinir, Yonhow-1 Mar dan Yontaifib-1 Marinir.

Selain melibatkan prajurit Korps Marinir, kegiatan yang dihadiri Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington dan Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang tersebut juga melibatkan beberapa material tempur Korps Marinir yaitu 4 unit BMP 3F, 4 unit PT-76, 4 Pucuk Howitzer 105 mm dan 4 unit Roket Multi Laras RM 70 Grad

Jabatan Pangarmatim diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Arie Henriycus Sembiring Meliala yang akan menjabat asops Kasal kepada Laksamana Pertama TNI Darwanto, sedangkan jabatan Panglima Komando Lintas laut Militer diserahterimakan dari Laksamana Pertama TNI Darwanto kepada Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia.

Upacara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ade Supandi itu selain upacara parade dan Defile juga dimeriahkan tari kreasi gemu fa mi re dan paduan suara gabungan ibu jalasenastri Koarmatim.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar