Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 24 Januari 2015

RIBUAN PRAJURIT KOARMATIM LEPAS LAKSDA TNI ARIE SEMBIRING


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Mengiringi rangkaian serah terima jabatan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim), pada siang harinya, Jumat (23/1/2015), Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala beserta istri dilepas oleh ribuan prajurit Koarmatim dalam sebuah tradisi Farewell yang merupakan tradisi khas pengantaran tugas untuk melepas mantan Pangarmatim. Seluruh prajurit Koarmatim, mulai pangkat perwira tinggi sampai tamtama dan PNS turut menghantar kepergian mantan orang nomor satu di Koarmatim ini.

Prosesi pelepasan diawali dengan pengalungan bunga kepada Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala dan penyerahan karangan bunga kepada Ibu Ana Sembiring oleh putra-putri prajurit Koarmatim di depan Gedung Lounge Majapahit. Selanjutnya Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala beserta Ny. Arie Sembiring didampingi Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H, M.A.P dan Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si  menyalami satu persatu perwira tinggi  dan pejabat teras Koarmatim.

Dengan mengendarai mobil dinas, Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala beserta istri tidak henti-hentinya menyapa dan melambaikan tangan kepada barisan ribuan prajurit Koarmatim yang berdiri berjajar kanan dan kiri sepanjang jalan yang dilalui sambil memberikan ucapan selamat jalan dengan membentangkan spanduk. Pangarmatim dan Kasarmatim turut mengantar kepergian Laksamana Muda TNI Arie Henrycus Sembiring Meliala sampai keluar meninggalkan Mako Koarmatim.

Setelah mengantar Laksamana Muda TNI Arie Henriycus Sembiring Meliala, Pangarmatim dan Kasarmatim kembali ke Mako Koarmatim dan disambut ribuan prajurit dan PNS Koarmatim yang masih berjajar di kanan dan kiri jalan. Sambil bertepuk tangan seluruh prajurit menyanyikan lagu Selamat Datang Pahlawan Muda. “Selamat Datang Pahlawan Muda, lama Nian Kami Ri (arf)

0 komentar:

Posting Komentar