Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 September 2015

500 Anggota Satpol-PP Surabaya di Tes Urine BNNP Jatim

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Bukti keseriusan Pemkot Surabaya dalam memerangi dan mencegah peredaran narkoba, ternyata juga dilakukan di lingkungan Satpol-PP Surabaya. Meski dalam tugasnya sering mendampingi BNNP Jatim untuk melakukan razia diberbagi tempat termasuk rumah kos, namun seluruh anggotanya juga diwajibkan untuk melakukan tes urine.

Tak kurang dari 500 anggota Satpol PP Kota Surabaya dibuat terkejut dengan kedatangan puluhan petugas BNNP Jatim di Mako Satpol-PP Kota Surabaya Jl Jagung Soeprapto, karena mendadak dilakukan tes urine kepada seluruh anggota tanpa terkecuali terhadap kemungkinan penyebaran dan konsumsi narkoba.

"Kita inspeksi mendadak dan melakukan tes urin pada anggota Satpol PP Kota Surabaya," kata Kabid Pemberantasan BNNP Jatim Bagiyo Hadi Senin (31/8/2015).

Bagiyo menegaskan, inspeksi mendadak yang dilakukan terhadap Satpol PP Kota Surabaya sebagai bukti pihaknya tidak melakukan tebang pilih dalam memberantas narkoba. "Biasanya kita kan selalu bersama lakukan razia rumah kos. Sekarang mereka (satpol pp)Yang kita tes urin," ujarnya.

Ia berharap, upaya pemberantasan narkoba juga bisa dilanjutkan pihaknya di jajaran instansi pemerintahan kota.

Bagaimana jika ditemukan ada yang positif? Bagiyo terlebih dulu akan menyerahkan terlebih dulu ke Kasatpol PP. "Setelah mendapat lampu hijau, kita akan interogasi lebih lanjut untuk menjalani pemeriksaan yang kemudian kita rehabilitasi," ujarnya.

Kasatpol PP Surabaya, Irvan Widyanto berjanji akan bertindak tegas tanpa tebang pilih jika da anggota yang positif narkoba dalam tes urin yang dilakukan BNNP Jatim.

"Kalau pns, akan dilaporkan ke BKD dan inspektorat, kalau banpol akan kita dalami dan dikenakan sanksi serta bisa dikeluarkan.

"Perintahnya bu Wali kan kita harus bersama sama dengan BNN untuk razia tempat kos, kita aparat juga harus bersih," ungkap dia. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar