Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Juni 2016

Marhaban Ya Ramadhan Bersama Forpimda Dan FKUB



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Jelang adzan mahgrib dikumandangkan, Pondok Pesantren Wali Barokah yang berlokasi di Kelurahan Burengan Kecamatan Pesantren Kota Kediri, tumpah ruah disesaki ratusan anak yatim piatu yang tersebar di Kota Kediri. Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi, Kapolresta Kediri, AKBP Bambang Wijanarko, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar dan Ketua DPRD Kota Kediri, Kholifi Yunon, turut ambil bagian pada acara bertajuk “Buka Bersama FKUB Dan Santunan Yatim Piatu” tersebut, dan langsung disambut hangat H.Sunarto, selaku Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Wali Barokah, selasa (14/06/2016).

“Keanekaragaman di Indonesia, khususnya di Kota kediri, harus kita respon dan kita jaga, disamping itu, peran dan kehadiran FKUB sebagai jembatan segala perbedaan ditengah-tengah kehidupan masyarakat, perlu diapresiasi positif,” kata Letkol Inf Purnomosidi pada kesempatan sambutannya.  

Disamping sejumlah Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) Kota Kediri, sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB, anatara lain Komang Yudayana (Hindu), Suhendro Prasodjo (Budha), Timotius Kabul (Kristen Protestan), RM. Antonius Gozali Rahmad (Kristen Katolik), Prayitno Sutikno (Konghuchu) dan Sutarto Prabowo (Penghayat), serta tidak ketinggalan Danramil Pesantren ,Kapten Inf Priyo Prasodjo, juga turut serta dalam buka bersama dan santunan anak yatim piatu di Pondok Pesantren yang sangat besar dan megah di Kota Kediri ini.

“Kita harus menyatukan segala aspek yang ada di negeri ini untuk memperkuat dan memperkokoh NKRI dengan mengibarkan bendera merah putih diatas kepala, serta menjalin persatuan dan kesatuan dari segala perbedaan yang ada, baik suku maupun agama,” kata KH. Anwar Iskandar ditengah-tengah Tausiyah Ramadhannya.

Disela-sela acara berbuka puasa bersama di pelataran Pondok Pesantren Wali Barokah ,326 anak yatim piatu mendapatkan donasi santunan dari Forpimda (Pemkot Kediri, Kodim Kediri dan Polresta Kediri) dan berbagai pengusaha lintas agama yang tergabung dalam FKUB. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar