Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Juni 2016

Upaya Danramil Dlanggu Kodim Mojokerto dalam Dongkrak Serapan Gabah dan Beras



KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Daya serap gabah, khususnya di Kec Dlanggu menjadi perhatian khusus DanRamil 0815/14 Dlanggu  Kapten Inf Subagiyo, guna mendongkrak pasokan beras kepada Bulog.

Hal tersebut dibuktikannya bersama PPL dan Babinsa Randu Genengan dan Babinsa Dlanggu, untuk berkeliling dan berkunjung ke lokasi pengeringan dan penggilingan gabah di dua tempat, yakni di Desa Randu Genengan dan di Dsn. Segaran, untuk memantau langsung serapan gabah dari petani, sampai dengan proses penggilingan dan pengepakan.  Dari kunjungan tersebut, didapati tampungan gabah dengan kapasitas masih  cukup untuk di proses yang selanjutnya di kirim ke Bulog,  di ketahui sesuai informasi bahwa saat ini di wilayah Kecamatan Dlanggu telah selesai musim panen ,

Purwo menuturkan, kalau  produksi gabah dari petani saat ini sudah menipis,  namun gabah yang ada di penggilingannya tersebut  di dapat dari daerah lain yg masih panen ,atau sisa - sisa gabah petani yang tersimpan.

Dan Ramil Dlanggu Kapten inf Subagyo, berharap untuk dapat membeli gabah petani  dalam jumlah yang sebanyak banyak nya, kemudian diproses dan di kirim ke Bulog,  apalagi sinyal bebas syarat dan ketentuan yang berbelit-belit sudah tidak berlaku lagi.

Bulog mendapat tugas  untuk menampung gabah / beras petani, guna memenuhi Stok Nasional dengan tujuan untuk memenuhi Swasembada Pangan Nasional di wilayah, juga nantinya akan di distribusikan kepada warga pra sejahtera berupa RASKIN,  dan sebagai stabilisator harga, saat harga beras tinggi, dengan jalan Bulog melaksanakan Operasi Pasar. Dan untuk itulah, Danramil berharap kerja sama Sdr. Purwo selaku pemilik Penggilingan Padi untuk secara suka rela menjual padi atau gabahnya ke Bulog, demi tercapainya program Nasional Swasembada Pangan, kata Kapten Subagyo pada akhir himbauanya kepada Pemilik Slep Padi (arf)

0 komentar:

Posting Komentar