Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 12 Januari 2017

Kunker Dantantamal V di Lanal Tegal: Tetap Jaga Persatuan Kesatuan Bangsa dan Hindari Narkoba



KABARPROGRESIF.COM : (Tegal) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. mengingatkan personel dijajarannya untuk cerdas menanggapi pemberitaan saat ini yang syarat dengan fitnah, Sara dan berpotensi memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa serta menghindari bahaya narkoba baik langsung maupun tidak langsung.

“Sebagai prajurit TNI AL, kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena kita merupakan garda terdepan untuk NKRI,” terang Danlantamal V saat bertatap muka dengan seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Cabang V Pangkalan TNI AL Tegal yang digelar gedung Sarjoe Lanal Tegal, kamis (12/1).

Kehadiran Danlantamal V yang didampingi Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto, Asisiten Intelijen Danlantamal V Kolonel Laut (E) Bambang Suseno IP. S. H., Asisten Logistik Danlantamal V Kolonel Laut (T) Heru Sriyanta, S. T, Kadisminpers Lantamal Letkol Laut (KH) Drs. I Made Suweca dan Kasior Korcab V Ny. Heru Sriyanta.

Kedatangan Danlantamal V beserta rombongan disambut langsung Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB Manurung yang  didampingi oleh Ketua Cabang  7 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. SB Manurung, serta seluruh perwira staf Lanal Tegal yang diringai oleh tarian Gamyong dan siswa-siswi Tk Hangtuah 16 kota Tegal.

Dalam kunjungan sekaligus tatap muka dengan seluruh anggota Lanal Tegal beserta Ibu-ibu Jalasenastri yang dilaksanakan digedung Sarjoe Lanal Tegal tersebut, Danlanal Tegal menyampaikan laporan komando serta memaparkan kepada Danlantamal V mengenai bidang Personel, Kedudukan, Tugas Pokok dan Fungsi Lanal Tegal, gelar kekuatan Lanal dan Posal jajarannya serta kondisi Lanal Tegal.

Dalam arahannya Danlantamal V sambil memperkenalkan diri  dan memahami bahwa Lanal Tegal memiliki tugas pokok yang tidak ringan, keberadaannya di wilayah pesisir utara ini  berkonsekwensi terhadap tingginya kegiatan pengamanan dan penegakan hukum di laut yang memerlukan kesiapan dan kesigapan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

Selain itu, Danlantamal juga mengingatkan tentang masih maraknya bahaya narkoba baik dari luar negeri maupun dalam negeri yang tidak menutup kemungkinan terjadi di wilayah kerja Lanal Tegal.

Edi -sapaan akrab Danlantamal V ini- berpesan agar seluruh keluarga besar Lanal Tegal  serta memerintahkan kepada semua prajurit dilingkungan Lanal Tegal untuk menghindari segala macam jenis narkoba, pergaulan bebas, paham radikal, dan kekerasan dalam rumah tangga. Apalagi sekarang ini lagi marak-maraknya tembakau gorila.

"Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak masa depan bangsa di negara manapun berada. Daya rusaknya yang luar biasa, yaitu merusak mental dan karakter manusia, merusak fisik, kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa”.

Edi juga memberikan penekanan yang berisikan tentang Disiplin, kerja keras dengan dilandasi rasa keiklasan dan kekeluargaan yang tinggi. Apabila hal itu bisa terlaksana akan menghasilkan kinerja yang baik sehingga dapat tercapai apa yang menjadi tujuan baik itu dalam dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari. Ia juga memberikan arahan bahwa setiap personel harus mampu berinovasi, memberikan inspirasi, serta wawasan yang luas sehingga akan  bertambah pengetahuan dan keterampilan yang positif meski dalam keterbatasan dan keterbatasan bukan berarti halangan untuk tetap memberdayakan yang ada tetapi inovasi dan kreativitas yang pada akhirnya dapat menunjang dan memberikan kehidupan prajurit lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Herniwati Edi Sucipto menyerahkan taliasih kepada Melati  23 tahun, lulus SLB kota Tegal merupakan putri dari pelda Mes Sumarsono Suwito anggota lanal Tegal di karenakan diwaktu kecil kena panas dan step juga kepada Safaat Mahesa Tunggal  15 tahun kelas 2 SLB kota Tegal putra dari Serma Alien anggota Lanal Tegal di karenakan lahir Prematur. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar