Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 03 April 2017

Lantamal V Ingatkan Anggotanya untuk Menjauhi Narkoba dan KDRT



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) terus mengingatkan seluruh personelnya untuk menjauhi dan menghindarkan diri dari Natkoba serta tindak Kekeradan Falam Rumah Tangga (KDRT).

Hal tersebut di sampaikan Kepala Satuan Komunikasi Lantamal V Letkol Laut  (P) Nurina Ikhwan Yani dalam upacara pengibaran bendera Senin pagi yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jln.  Laksda M.  Nazir No. 56 Surabaya, Senin (3/4).

Menurut Yani -sapaan akrab Kasatkom Lantamal V ini-mengatakan bahwa pada pagi hari ini dirinya dipercayakan sebagai pengambil apel pengibaran bendera mewakili Danlantamal V.

Menyikapi perkembangan tindak penyalahgunaan Narkoba yangbsemakin menghawatirkan,  pimpinan TNI AL telah menyerukan agar seluruh anggota TNI AL khususnya Lantamal V (militer maupun pns) untuk menghindari narkoba, resiko dan sanksi berat hingga pemecatan dari dinas,  telah memgancam bila ada personel yang coba bermain dengan barang haram ini. Selain Narkoba,  Yani juga mengingatkan anggoa Lantamal V membina jeluarga dengan baik dan hindari KDRT.

“ Saya menghimbau agar seluruh anggota Lantamal V untuk menjauhi narkoba, apapun bentuknya yang namanya narkoba agar dijauhi. Jangan sampai kita coba-coba memakainya. Kasihan anak istri kita, mereka adalah titipan Ilahi yang harus kita rawat dan jaga, ini adalah amanat yang harus kita laksanakan. Jangan sampai mereka yang tidak tahu apa-apa, justru mereka yang harus menanggung akibatnya," tetangnya.

Rentetan sanksi lanjutnya, akan panjang apabila kita mengkunsumsi narkoba, salah satunya akan akan menyebabkan rumah tangga kan goyah sehingga terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Disamping itu ada beberapa faktor lain yang menyebabkan terjadinya KDRT antara  lain masalah keuangan, atau memang ada kecenderungan sadisme pada salah satu pasangan.

Apa pun penyebabnya, KDRT memiliki pengaruh besar bagi kehidupan di masa depan. Oleh karena itu, tolong bina keluarga kita (anak dan istri,red) dengan baik. Kalau kita sudah membina dengan baik keluarga kita maka hidup kita akan tentram, mudah-mudahan menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah.

Terkait seringnya anggota mengalami kecalakaan lalu lintas hingga merenggut kirban jiwa, Kasatkom  mengingatkan seluruh anggota untuk mentaati peraturan berlalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan dan gunakan perlengkapan yang sesuai dengan ketentuan. "Yang paling penting berhati-hati dijalan, jangan ugal-ugalan.

Sebagai penutup, Kasatkom kembali mengingatkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tes garjas bagi yang belum melaksanakan dan memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh TNI AL yaitu Urikes. Bagi yang belum melaksanakan kedua-duanya atau salah satu, silahkan perkesempatan pertama untuk melaksanakannya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar