Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 02 Februari 2019

Satu RT Banjar Sugihan Masih Banjir, Dipastikan Surut Dua Hari


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Pasca dilanda banjir semalaman dikawasan Surabaya Barat hingga saat ini ternyata masih dirasakan 55 kepala keluarga di kawasan Jalan Stasiun Kandangan, RT 07 RW 04, Kelurahan Banjar Sugihan, Kecamatan Tandes. Pasalnya banjir tersebut lebih parah dari tahun sebelumnya.

" Pasti langganan banjir, tapi dibandingkan tahun lalu lebih parah sekarang. Biasanya dua hari lagi surut airnya." kata Ketua RT 07 RW 04 Hadi Warsito, jum'at (1/2).

Menurut Hadi, untuk mengatasi problem banjir musiman itu, warga sebenarnya sudah melaporkan ke kelurahan setempat agar dibangunkan rumah pompa supaya air cepat surut.

" Saya sudah berukang kali bersama warga lapor ke pihak Kelurahan. Kalau disini tidak ada rumah pompa ya akan seperti ini terus. Sebab dulunya sudah dibangunkan gorong-gorong untuk pembuangan saluran air ke sawah. Namun kini, gorong-gorong tersebut tidak berfungsi lagi karena ditutup oleh pembangunan Pakuwon Jati." jelasnya.

Suparti, warga setempat mengaku sejak pagi bersama anaknya menguras dan membersikan sisa-sisa lumpur yang menempel dilantai dan tembok rumahnya.

" Banjir sejak Mahgrib kemarin sekitar pukul 18.00 setinggi lutut orang dewasa dan paling dalam sampai pusar. katanya.

Hal yang sama dirasakan oleh Nurul, akibat banjir yang melanda rumahnya, ia beserta keluarganya mengungsi di Pos RT setempat untuk istirahat bersama warga yang rumahnya masih terendam air.

" Kawasan ini menjadi langganan banjir setiap tahun. Karena jujukan air terakhir semuanya disini." Keluhnya.

Sementara Camat Tandes maupun Lurah Banjar Sugihan belum dapat dikonfirmasi.

" Pak camat dan lurah lagi rapat semua di Bappeko, urusan aset." pungkas Sekcam Tandes, Satri Widodo. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar