Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 08 September 2020

Spers TNI Serahkan Sarpas Seleksi Prajurit TNI TA 2020 ke Lantamal V



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V menerima penyerahan  Sarana dan Prasarana (Sarpas) Seleksi Prajurit TNI TA 2020 dari Spers TNI yang dihelat di Lounge Room Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Senin (7/9).

Penyerahan Sarpas tersebut disampaikan oleh Wakil Asisten Personel (Waaspers) Panglima TNI Brigjen TNI Kukuh Surya, S.S.,M.Tr.,(Han), C. Fr.A., yang diterima langsung oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP., Turut Hadir dalam acara tersebut  para Asisten Danlantamal V, Dansatrol Lantamal V, Kafasharkan Surabaya, Kakuwil Lantamal V, Kadisminpers Lantamal V, Pabanrenspers Lantamal V, Paban Fasduklan Slog Lantamal V, Kasubdisminkes Diskes Lantamal V. juga hadir Tim Spers TNI  Mayor Laut (P) Dwi Danang Suharnowo S.H., (Pabanda Jab Gol V Struk Paban III/Binkar Spers TNI).

Sekitar 59 jenis berjumlah sekitar 516 buah Sarpas antara lain:  Sebanyak 403 bh untuk Pemeriksaan Administrasi meliputi (Komputer, Laptop, Printer, Ups, Meja dan Kursi Komputer, Barco, Layar Proyektor, Camera Digital, Handycam beserta Tripod dan Filling Kabinet).

Kemudian Sebanyak 31 bh untuk Pemeriksaan Kesehatan meliputi (Velbed, Alat Pengukur Tinggi dan Berat Badan, Tensimeter Air Raksa dan Digital, EKG, Diagnostic Set, Stateskop, dan Ranjang Periksa) dan Sebanyak 82 bh untuk Pemeriksaan Kesamaptaan Jasmani meliputi (Simetigraf, Tiang Pull Up, Meja Sit Up, Meja Push Up, Tiang Shuttle Run Portable, Stop Watch, Tenda, Meja dan Kursi Lapangan, Matras dan Tenda Peleton).

Dalam sambutannya Danlantamal V mengatakan bahwa sarana dan prasarana seleksi prajurit TNI sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan seleksi/rekruitmen prajurit TNI baik saat pemeriksaan Administrasi, Kesehatan, Samapta dan Jasmani.

Penyerahan sarpas kepada Lantamal V dimaksudkan karena Lantamal V merupakan tempat pendaftaran dan penyelenggaraan tes Cata, Caba/Cabawan, Catar dan PSDP.

Sarpas seleksi/rekruitmen prajurit TNI tambah Danlantamal V adalah merupakan salah satu upaya dari pimpinan TNI untuk menyediakan fasilitas seleksi yang lebih memenuhi standard guna mendukung peningkatan proses rekruitmen TNI khususnya prajurit TNI Angkatan Laut yang pada akhirnya mampu mendapatkan prajurit TNI AL yang berkualitas.

Dengan adanya bantuan Sarpas dari Spers TNI, harapannya proses rekruitmen dan seleksi prajurit dilingkungan Lantamal V akan semakin baik sesuai yang diharapkan.

Sementara penyerahan Sarpas didahului dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Barang, dilanjutkan dengan Penyerahan Barang secara Simbolis dari Waaspers Panglima TNI kepada Danlantamal V, rangkaian acara diakhiri dengan Peninjauan Sarpras oleh Waaspers Panglima TNI dan Danlantamal V.

0 komentar:

Posting Komentar