Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Maret 2015

DANLANTAMAL V SAMBUT KUNKER PANGLIMA TNI DI MALANG

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Komandan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Surabaya  Brigjen TNI Rudy Andi Hamzah menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moedoko yang melakukan kunjungan kerja di Malang beberapa waktu lalu.

Orang nomor satu di jajaran TNI ini tiba di Lanud Abdurrahman Saleh Malang pada Jumat (20/3) pukul 10.00 wib disambut Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Danlantamal V Brigjend TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, Danrem Malang dan Palaksa Lanal Malang Letkol Laut (P) B. Arief Yoedianto serta pejabat terkait lainnya.

Kedatangan Panglima TNI kali ini adalah dalam rangka menyaksikan paparan rencana latihan PPRC (Pasukan Pemukul Reaksi Cepat) TNI yang dipimpin oleh Panglima PPRC TNI Mayjen TNI Bambang Haryanto yang kesehariaannya menjabat Panglima Divisi-2/Kostrad, bertempat di Gedung PPRC Markas Divisi-2/Kostrad, Malang, Jawa Timur.

Latihan PPRC di Poso yang melibatkan kurang lebih 3.222 personel TNI, mengambil tema “PPRC TNI melaksanakan Operasi Militer untuk Perang (OMP) dengan melaksanakan penindakan awal untuk menghancurkan agresor guna merebut kembali Poso Sulteng dalam rangka mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI”.

Paparan dengan menggunakan TFG (Tactical Floor Game) tersebut dipaparkan secara bergiliran oleh Asisten dan para Komandan Satgas yang terlibat dalam latihan tersebut.  Latihan PPRC TNI akan berlangsung mulai tanggal 22 s.d 31 Maret 2015 di Wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi tengah.

Panglima TNI dalam pengarahannya menegaskan bahwa latihan ini bersifat gabungan dan dengan jumlah personel yang besar, sehingga  harus dilaksanakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI dalam menguji konsep operasi dan menguji kemampuan serta keterampilan satuan PPRC TNI.

“Kepada para penyelenggara dan pelaku latihan agar latihan ini dilaksanakan dengan cermat dalam pelaksanaan operasi taktis, agar benar-benar sesuai prosedur yang berlaku dalam latihan,” tegas Panglima TNI.

Turut mendampingi Panglima TNI dalam acara tersebut, Wakasad Letjen TNI M. Munir, Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Dansesko TNI Letjen TNI Sonny Wijaya para Asisten Panglima TNI serta Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar