Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 24 Maret 2015

DANRAMIL 12/KRESEK BERSAMA DANRAMIL 10/BALARAJA MENGIKUTI SOSIALISASI PENYUSUNAN RDKK BPP SUKAMULYA.

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pusat) Menyikapi Program Ketahanan Pangan yang dicanangkan oleh TNI AD maka, jajaran Kodam Jaya selalu meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan pihak terkait. Koramil 12/Kresek dan Koramil 10/Balaraja bersama Dinas Pertanian Kec. Sukamulya menggelar sosialisasi penyusunan rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK) pupuk bersubsidi, Kantor BPP Kaliasin Kec. Sukamulya. Kepala BPP Kaliasin Kec. Sukamulya, Selasa (24/03/15)

Realisasi pupuk kali ini disampaikan oleh distributor pupuk resmi kepada petani dari luas lahan pertanian di 4 Kecamatan (Kec. Kresek, Kec. Sukamulya, Kec. Balaraja dan Kec. Jayanti). Untuk mengoptimalkan  penyaluran pupuk subsidi, Sabas meminta agar petani aktif melaporkan lahan yang digarap serta estimasi kebutuhan pupuk. Dalam sosialisasi itu hadir gabungan kelompok tani dan distributor pupuk.

“Para petani diharapkan aktif melaporkan lahan pertanian yang digarap serta perkiraan kebutuhan pupuk kepada Dinas Pertanian. Ini perlu agar kami dapat menghitung kebutuhan pupuk subsidi untuk petani secara terperinci” Tegas Danramil 12 Kresek.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, salah satu faktor produksi yang sangat penting dalam peningkatan produktivitas dan kualitas hasil pertanian adalah melalui penerapan teknologi budidaya secara tepat. Pupuk merupakan sarana produksi yang mempunyai peran sangat penting dalam peningkatan produktivitas pertanian sehingga ketersediaan pupuk untuk petani betul-betul tepat.

“Dengan berbagai keterbatasan petani, penggunaan pupuk ditengarai masih belum sesuai dengan kaidah sehingga produksi pertanian belum optimal. Pemerintah sangat berkepentingan untuk melakukan berbagai kebijakan bidang pupuk untuk peningkatan produksi pertanian. Karena itu, data kebutuhan pupuk sangat penting bagi kami supaya penyaluran pupuk tepat sasaran” Terang Danramil-10/Balaraja. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar