Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Maret 2015

Letkol Inf Sunardi Istanto,SH Jabat Dandim 0829/Bangkalan

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0829/Bangkalan dari Letkol Inf Lucky Avianto kepada Letkol Inf Sunardi Istanto, SH dan Tradisi Satuan di Aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Rabu (25/3). Upacara Sertijab dan Tradisi Satuan diikuti oleh 125 orang perserta upacara.

Dalam amanatnya, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad mengatakan bahwa serah terima jabatan bertujuan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai upaya regenerasi, semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam tubuh organisasi yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

Kemudian Danrem mengingat pentingnya pembinaan teritorial sebagai fungsi utama TNI AD, dimana setiap prajurit sebagai insan teritorial dituntut mampu melaksanakan serbuan teritorial di tengah-tengah masyarakat. Sebagai pilar utama tetap tegaknya Kemanunggalan TNI-rakyat, keberadaan prajurit selalu dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat, sehingga prajurit selalu mencintai dan dicintai rakyatnya. Setiap prajurit harus mampu menunjukkan sikap dan perilaku prajurit yang jujur, disiplin, bermoral, santun, arif bijaksana dan akomodatif, serta tidak arogan dan merasa paling hebat.

Lebih jauh Danrem berharap agar Kodim sebagai aparat komando kewilayahan mampu menciptakan iklim yang kondusif melalui komunikasi, dialog, interaksi, koordinasi dan kerjasama yang intensif serta konstruktif dengan aparat terkait, stake holder dan segenap komponen masyarakat dalam membangun naluri, kepekaan dan keberpihakan sosial kepada masyarakat kecil terutama kaum petani, guna mensukseskan program ketahanan pangan untuk mencapai target swasembada pangan.

Danrem juga mengingatkan seluruh prajurit jajaran Korem 084/BJ untuk memahami, melaksanakan dan mentaati Komitmen Netralitas TNI AD yaitu tidak berpolitik praktis. Tingkatkan kekompakan, kerjasama dan sinergitas dengan Pemda, Kepolisian dan Instansi terkait, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di wilayah, guna deteksi dini, antisipasi cepat dan cegah dini dalam menangkal berkembangnya penyalahgunaan Narkoba dan ideologi radikal ISIS di wilayah masing-masing.

Hadir dalam upacara Sertijab dan tradisi satuan, Danrem, Kasrem, para Dandim, para Kasi, Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 084/BJ, Dan/Kabalak, Perwira Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0829/Bangkalan dan Korem 084/BJ, upacara Sertijab berlangsung aman, tertib dan lancar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar