Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Maret 2015

KOREM 082 BERSATU DENGAN KELUARGA BESAR TNI (KB TNI) DALAM MENCIPTAKAN SITUASI YANG AMAN DAN KONDUSIF

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Danrem 082/CPYJ menjalin tali silaturrahmi dengan Keluarga Besar TNI (KB TNI)  sewilayah Kota /Kabupaten Mojokerto, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Korem 082/CPYJ Jl Veteran pada pukul 09.00, berjumlah sekitar 200 orang. Dalam silaturrahmi ini di hadiri oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Infanteri Irham Waroihan, Kasrem 082/CPYJ Letkol Infanteri Prasetyo Agus Ari Wibowo, Para Kasi Korem, Ketua DPC PPAD, Ketua DPC PEPABRI, Ketua DPC LVRI, Ketua DPC PIVERI, Ketua DPC PERIP, Ketua DPC PPM, Ketua DPC FKPPI, Ketua DPC GM FKPPI, Ketua DPC PATRIOT PANCA MARGA, Ketua KORPRI UNIT TNI, Ketua DPC DHARMA PERTIWI Kota/Kab Mojokerto.

Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Infanteri Irham Waroihan mengatakan bahwa saya benar – benar merasa bahagia dapat bertatap muka langsung dengan bapak – bapak dan ibu-ibu dari pepabri, lvri, ppad, piveri, fkppi, ppm  dan saudara – saudara kbt lainnya. Karena kita ini adalah bagian dari keluarga besar tni, dimana diantara kita harus tetap terjalin kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga tetap terpeliharanya  semangat persatuan dan kesatuan dalam ikut berperan secara maksimal di tengah dinamika pembangunan nasional.

Kegiatan ini bertujuan  untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Korem 082/CPYJ dengan keluarga besar tni agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak keluarga besar tni dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD.

Kita pahami bahwa beberapa bulan terakhir ini, banyak sekali pemberitaan-pemberitaan soal gerakan ISIS (islamic state of iraq and syria). Isis adalah suatu gerakan yang menyerukan agar umat islam di seluruh dunia untuk kembali bersatu dan membangun kembali pemerintahan secara khalifah seperti yang dulu ada pada masa rasulullah saw. Namun, mereka melakukan segala bentuk kekerasan yang semuanya hampir merujuk pada bentuk aksi terorisme dan diskriminasi. Isis merupakan sebuah negara dan kelompok militan jihad yang tidak diakui di irak dan suriah. Ada beberapa nama untuk menyebut kelompok militan di irak dan suriah ini. Kelompok ini dalam bentuk aslinya didukung oleh berbagai kelompok pemberontak sunni, termasuk organisasi-organisasi pendahulunya seperti dewan syura mujahidin dan al-qaeda di irak (aqi), termasuk kelompok pemberontak jaysh al-fatiheen, jund al-sahaba, katbiyan ansar al-tawhid wal sunnah dan jeish al-taiifa al-mansoura, dan sejumlah suku irak yang mengaku sunni.

Oleh karena itu saya berharap, keluarga besar tni agar tidak larut didalamnya sehingga turut memperkeruh suasana, tetapi sebaliknya agar tetap bertekad untuk bersama –sama dengan tni dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah, khususnya wilayah Kota / Kab Mojokerto.

Ketua PPAD Bapak Sudalbi dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Danrem Kolonel Infanteri Irham Waroihan atas terselenggaranya kegiatan ini sehingga kita sebagai Keluarga Besar TNI dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam suasana yang harmonis dan kekeluargaan. Bapak sudalbi juga mohon bantuannya kepada Bapak Danrem untuk memberikan bantuan pembuatan bangunan kantor PPAD yang saat ini kantornya masih menumpang.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar