Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 25 Maret 2015

KOMANDAN PASMAR-1 TINJAU LATIHAN MARINIR INDONESIA – AMERIKA

KABARPROGRESIF.COM : (Situbondo) Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Kasirun Situmorang meninjau prajurit  Taifib Korps Marinir TNI AL dan prajurit US MARSOC yang sedang melaksanakan latihan bersama Lantern Iron 15-5524 di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jatim, Rabu, (25/3/2015).

Kedatangan Komandan Pasmar-1 di Mako Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran disambut Komandan Puslatpur Letkol Marinir Darwin Tambunan, Dansatgaslat Lantern Iron 15-5524 Mayor Marinir Freddy Ardianzah dan Perwira di jajaran Puslatpur Korps Marinir Baluran.

Usai istirahat di Mako Puslatpur, orang nomor satu di Pasmar-1 itu melakukan peninjauan prajurit Marinir kedua Negara yang sedang melaksanakan latihan pertempuran jarak dekat (Close Quarter Batle) di lapangan tembak Puslatpurmar Baluran.

Dari lapangan tembak, dilanjutkan menuju titik tinjau di ketinggian T.12 untuk melihat secara langsung prajurit yang sedang melaksanakan latihan menembak sniper. Di  tempat tersebut, mantan Komandan Batalyon Intai Amfiibi-1 Marinir itu juga turut serta menembak menggunakan senjata sniper jenis AW dengan sasaran berada di jarak 700 meter.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Pasmar-1 menyampaikan kepada prajurit Marinir  kedua Negara untuk melaksanakan latihan semangat yang tinggi  dan penuh kegembiraan, serta selalu menjaga faktor keamanan baik personel maupun material, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman (zero accident).

“Gali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama kalian melaksanakan latihan, jangan malu bertanya apabila kurang mengerti, sehingga dapat menambah pengetahuan sebagai bekal untuk melaksanakan tugas kedepannya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mayor Marinir Freddy Ardianzah selaku Komandan Satgas Latihan menyampaikan kepada Komandan Pasmar-1 tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam latihan bersama prajurit Taifib Korps Marinir dengan US Marsoc, yaitu materi dan tempat latihan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar