Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Maret 2015

Tim Pengawasan Dan Evaluasi Bidang Teritorial Kunjungi Korem 081/DSJ

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi bidang Teritorial, Staf Ter Panglima TNI yang dipimpin oleh Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Sturman Panjaitan selaku ketua Tim dan Letkol Cku Drs. Henif Sumedi selaku anggota melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi bidang Teritorial ke wilayah Korem 081/DSJ, disambut langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, dihadiri oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, para Dandim jajaran Rem 081/DSJ dan para Kasi Korem 081/DSJ bertempat di Ruang Transit Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Jum’at (27/3).

Tim Pengawasan dan Evaluasi bidang Teritorial Staf Ter Panglima TNI ini menerima paparan dari Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama yang memaparkan tentang perkembangan Teritorial di wilayah Korem 081/DSJ serta Sasaran Pembinaan Teritorial yang mewujudkan RAK Juang yang tangguh dan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk Kepentingan Pertahanan Negara. Dimana aparat Komando Kewilayahan harus memahami dan menguasai benar hal-hal apa saja yang berkaitan dengan pelaksanaan Binter.

Dalam pelaksanaan Binter, aparat Kowil harus dapat megimplementasikan Sikap Teritorial yang antara lain senyum, salam, sapa, tidak arogan atau sombong, saling menghargai dan kompak, saling membantu, gotong royong, tidak melanggar agama, adat dan hukum, penyesuaian diri dan menyatu dengan rakyat.

Lebih lanjut Danrem juga memaparkan tentang perkembangan korem dalam mengawal dan menyukseskan swasembada pangan serta berbagai kendala dan upaya untuk mengatasinya, diantaranya telah dilakukan penandatanganan MOU dengan Dinas Pertanian, KPH Perhutani maupun dinas terkait lainya serta melaksanakan sosialisasi para Danramil dan Babinsa dalam bidang swasembada pangan serta pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku penimbun pupuk bersubsidi.

Kegiatan Kunker Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Sturman Panjaitan rencananya hari ini akan dilanjutkan ke Kodim-kodim jajaran Korem 081/DSJ diawali dari Kodim 0805/Ngawi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar