Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 29 Maret 2015

KODIM 0501/JAKARTA PUSAT BS KEMBANGKAN METODE TANAMAN HIDROPONIK

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pusat) Semakin sempitnya ruang terbuka hijau seiring dengan pesatnya pembangunan pemukiman di Kota Jakarta, membawa konsekuensi setiap pihak harus mampu mencari alternatif cara menanam tanaman.

Salah satunya dilakukan oleh Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang menggeliatkan penanaman tanaman dengan metode hidroponik.

“Penanaman tanaman dengan metode hidroponik ini adalah merupakan salah satu wujud dari rumah pangan lestari guna menciptakan ketahanan pangan di wilayah”, papar Serda Tukiman sebagai pemelihara tanaman hidroponik.

Menurut Tukiman, metode tanaman hidroponik cocok dilakukan di daerah perkotaan. Sebab tidak memerlukan lahan yang luas. Terlebih peralatan yang digunakan pun bisa dengan mudah didapatkan di sekitar lingkungan tempat tinggal.

“Cukup menggunakan botol-botol bekas air mineral sebagai wadah yang diisi sekam. Setelah itu diberi bibit dan syukurnya segala macam bibit tanaman bisa dipakai secara hidroponik,” tuturnya. Pada metode tanaman hidroponik kali ini, yang ditanam adalah jenis sayuran selada,.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar