Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Maret 2015

Materi Tema Kebangsaan Pasi Intel Kodim 0503/JB Disambut Antusias HMI Jakbar

KABARPROGRESIF.COM : (Depok) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), khususnya Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) tidak pernah lelah dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter), salah satunya kepada Organisasi Kemahasiswaan, demi menjaga pertahanan dan ketahanan bangsa.

Hal inilah yang dilakukan Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) lewat pelatihan Kader I (basic training) Himpunan Masyarakat Islam (HMI)  Cabang Jakarta Barat (Jakbar), dengan tema kebangsaan yaitu Pancasila Sebagai Jati Diri Dasar Keutuhan Bangsa dan Indonesia, yang pelatihan tersebut disampaikan Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefriansen, SE Sipayung, di Graha Insan Cita, Jalan Prof Lafran Pane No.100, Sugutamu Baktijaya, Sukamajaya, Depok, Jawa Barat, minggu (22/3).

Pelatihan kader I HMI ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa dari Universitas Trisakti, Universitas  Mercubuana dan Stainu Kedoya Jakbar, yang dihadiri Ketua HMI Jakbar Jeffri Azhar

Pada kesempatan itu kepada para pelatihan kader tersebut, Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefriansen Sipayung menyampaikan mengenai makna dan fungsi Pancasila sebagai dasar negara, pengertian dan prinsip nasionalisme, serta prinsip Patrionalisme.

Para peserta juga mendapat materi Implementasi Pancasila dalam Kehidupan sehari hari,  upaya memperkuat Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  dan sikap, serta perilaku yang perlu ditanamkan/dikembangkan dalam Kehidupan bermasyarakar, berbangsa dan bernegara.

Dalam penyampaian materi itu, Pasi Intel Kodim 0503/JB menjelaskan materi tersebut secara terperinci dan detail, dengan penyampaian gaya bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti oleh peserta HMI Jakbar, sehingga para Mahasiswa HMI Jakbar  begitu semangat dan antusias menerima materi tersebut tersebut dan terjadi dialog interaktif antara mahasiswa dengan Pasi Intel Kodim 0503/JB.

“Kami juga mengajak kepada adik-adik mahasiswa anggota  se-Jakbar, agar ikut serta menjaga dan memelihara kebersihan Sungai Ciliwung yang melintas di wilayah Jakbar.  Hal ini sebagai salah satu wujud nyata dari kita sebagai warga negara yang peduli dengan kebersihan lingkungan.  HMI harus tetap lebih maju dan dapat menjadi contoh bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya,” himbau Jefry sapaan akrab Kapten Inf Jefriansen Sipayung.

Tidak ketinggalan, pada kesempatan itu dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan dari Ketua HMI cabang Jakbar Jeffri Azhar kepada Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefriansen Sipayung sebagai pembicara pada pelatihan kader tersebut.

“Pintu Kodim 0503/JB terbuka lebar bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin mengenal lebih dekat atau sekedar silahturahmi dan berdikusi yang penting antara mahasiswa dengan personel Kodim 0503/JB,” Ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar