Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 26 Maret 2015

Pengobatan masal warnai HUT Ke 51 Darma Pertiwi Tahun 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Dalam rangka memperingati HUT Ke-51 Dharma Pertiwi Tahun 2015, Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E bekerjasama dengan Denkesyah 05.04.01 Madiun, menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal secara gratis bertempat di Ruang Data Makorem 081/DSJ Jn. Pahlawan No. 50  Kota Madiun. Kamis (26/3).

Kegiatan ini dihadiri Danrem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama, para Kasi Korem, Dandim 0803/Madiun, Para Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 081/DSJ, Wakil dan pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E, Wakil dan pengurus Persit KCK Koorcab Rem 081 dan para Ketua Persit Cabang beserta pengurus.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E Ny. Inonk Reza Utama, mengatakan pelaksanaan pengobatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Dharma Pertiwi Daerah E Dam V/Brw dan Persit KCK Koorcab Rem 081 kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan harmonis dan sinergis, serta berusaha meningkatkan layanan kesehatan terhadap masyarakat.

Sementara itu, Danrem menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Sosial pengobatan masal yang dilaksanakan ini merupakan  kerjasama antara Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E, Persit Koorcab Rem 081 dengan Denkesyah 05.04.01 Madiun, dalam rangka HUT Ke-51 Dharma Pertiwi dan HUT Ke-69 Persit Tahun 2015 serta sebagai wujud adanya rasa kepedulian sosial yang tinggi dari Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E dan Persit Koorcab Rem 081 serta Denkesyah madiun terhadap masalah kesehatan masyarakat dengan tujuan untuk membantu masalah kesehatan yang diderita masyarakat tidak mampu yang ada di wilayah jajaran Rem 081/DSJ.

Dandenkesyah 05-04-01 Madiun Letkol  Ckm dr. Djanuar Fitriadi, Sp.B, pada kesempatan itu, mengatakan bahwa kegiatan yang sangat mulia ini diadakan untuk memberikan akses kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, sehingga sangat wajar antusiasme masyarakat pun sangat tinggi.

Dari pantauan di lapangan tampak jumlah pasien yang datang pun cukup banyak, mereka sangat antusias dengan kegiatan tersebut. Diantaranya pendapat masyarakat atas nama Bapak Kasemun 80 tahun, alamat Ds. Wonoasri RT4 RW 3 Kec. Balerejo Madiun dan Ibu Laminem 70 tahun alamat Ds. Jiwan RT 32 RW 9 Kec. Jiwan Kab. Madiun saat ditanya oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E Ny. Inonk reza Utama, Ibu Laminem mengatakan “Mbahe sakit kemeng-kemeng dan batuk, saya merasa senang dengan adanya pengobatan masal ini”. Kami sangat bersyukur karena ada pengobatan gratis, kita bisa periksa kondisi kesehatan serta warga yang lain yang sakit juga bisa terobatai secara cuma-cuma,  kata Bapak Kasemun.

Untuk itu Denkesyah madiun berusaha semaksimal mungkin untuk selalu mempelopori usaha-usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang bekerjasama dengan Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E dan Persit Koorcab Rem 081 serta seluruh elemen masyarakat di wilayah jajaran Korem 081/DSJ.arf)

0 komentar:

Posting Komentar