Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Maret 2015

KODIM 0502/JU SERBU SEKOLAH

KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Pada hari senin 23 Maret 2015 Dandim 0502/JU  Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P. dan seluruh perwira Kodim 0502/JU secara serentak bertindak sebagai inspektur upacara di 7 SMA dan SMP di willayah Jakarta utara. Sekolah-sekolah yang didatangi adalah SMA 45 Kelapa gading, SMA 88 Warakas, SMA Yapenda Tanjung Priuk, SMP 122 Kapuk Muara, SMP 30 Koja, SMKN 61 Pulau Tidung, dan SMP 35 Cilincing.

Pada upacara bendera ini inspektur upacara menyampaikan amanat Dandim 0502/JU tentang peningkatan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia melalui pelaksanaan  Upacara Bendera yang mana dalam rangkaian pelaksanaannya terdapat penghormatan terhadap Bendera merah putih, dan lagu kebangsaan Indonesia raya. Kemudian para pelajar harus senantiasa mempelajari dan mempedomani sejarah perjuangan bangsa oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan kita. Sampai saat ini perjuangan bangsa belum berhenti, Para pelajar tetap harus berjuang demi bangsa.

Perang saat ini bukanlah perang fisik yg menggunakan senjata api, namun sesuai perkembangan teknologi yaitu perang proxy (proxy war)yang merupakan ancaman baru bangsa Indonesia. Proxy war merupakan wujud perang menggunakan pemain pengganti secara langsung dgn alasan mengurangi konflik langsung beresiko pada kehancuran. Contoh proxy war yang dilakukan bangsa lain terhadap bangsa Indonesia diantaranya gerakan separatis, demonstrasi massa yang tidak sesuai undang-undang, sistim regulasi yg merugikan serta peredaran Narkoba dan bentrok antar kelompok/tawuran pelajar.

Dalam kesempatan upacara bendera ini Dandim 0502/JU berpesan agar pelajar berpartisipasi dalam menjamin tetap tegaknya keutuhan & kedaulatan NKRI karena pelajar merupakan generasi muda  tulang punggung bangsa, hal ini dapat diperlihatkan dalam bentuk prestasi dan tidak melanggar hukum dan Undang-Undang. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar