Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 April 2015

“17 Pamen baru melaksanakan Tradisi satuan Korem 084/Bhaskara Jaya”

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Serah terima jabatan merupakan suatu keniscayaan yang harus dilakukan  dalam kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan, sebagai upaya regenerasi, semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran dalam tubuh organisasi yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi. Hal tersebut disampaikan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Muhammad Nur Rahmad pada saat membacakan amanat upacara serah terima Jabatan (Sertijab) Dandim 0816/Sidoarjo dari Letkol Arh Bambang Utomo kepada Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya dan Tradisi Satuan 17 Pamen baru Bertempat di Aula Bhaskara Makorem 084/BJ, Rabu (29/04).

Dalam amanatnya, Danrem mengatakan bahwa semua jabatan yang disandangnya saat ini, merupakan amanah yang kelak harus dipertanggung-jawabkan, baik kepada pimpinan maupun kepada Tuhan. Selain itu juga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab sesuai harapan yang diinginkan serta sejalan dengan petunjuk dan kebijaksanaan pimpinan.

Lebih lanjut Beliau juga menyampaikan bahwa tugas pokok Kodim adalah menyelenggarakan kemampuan, kekuatan serta menyelenggarakan pembinaan teritorial, pembinaan satuan untuk menciptakan wilayah pertahanan darat serta menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok Korem 084/BJ.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Nur Rahmad juga menerima 17 Perwira Menengah (Pamen) baru Korem 084/BJ. Ke 17 Pamen tersebut mengikuti Tradisi satuan yaitu penciuman Duaja Korem sebagai salah satu syarat tradisi personel baru Korem 084/Bhaskara Jaya.

Hadir dalam upacara Sertijab Dandim 0816/Sidoarjo dan Tradisi Satuan Korem, antara lain, Kasrem, para Dandim, para Kasi, Ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem serta Dan/Kabalak, Perwira Bintara, Tamtama dan PNS Korem 084/BJ.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar