Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 April 2015

HUT KE-51 DHARMA PERTIWI DI KOREM MOJOKERTO GELAR BERBAGAI KEGIATAN NYATA

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Kamis 30 April 2015 mulai pukul 10.00 wib.,  ketua Dharma Pertiwi Koorcab Mojokerto daerah “E” Ny. Irham Waroihan bersama segenap pengurus dan anggota Dharma Pertiwi daerah “ E “, bertempat di aula Makorem 082/CPYJ, memimpin pelaksanaan acara syukuran dalam rangka hari ulang tahun ke-51 Dharma Pertiwi.

Pada acara peringatan yang berthemakan “Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, Dharma Pertiwi bertekad meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesehatan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga TNI”, yang selanjutnya oleh ketua dibacakan sambutan ketua umum Dharma Pertiwi Ny. Muldoko yang menyampaikan diantaranya tentang 4 substansi pokok bagi perbaikan kondisi sosial prajurit yaitu pemenuhan kebutuhan perumahan, penghasilan, pendidikan dan kesehatan.
Dalam kesempatan tersebut, oleh ketua juga disampaikan beberapa pesan dan harapan Ketua Umum untuk dapat dipedomani oleh seluruh warga Dharma Pertiwi dalam melaksanakan tugas – tugas yang akan datang.

Pertama, Ketua Umum mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada keluarga, organisasi, bangsa dan negara.

Kedua, ajakan meningkatkan kemampuan untuk berinteraksi dan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat dengan menunjukkan nilai yang patut dijadikan contoh, tauladan, bersikap sederhana, komunikatif.

Ketiga, ajakan untuk mempertajam kepekaan dan kepedulian terhadap situasi dan kondisi yang terjadi di sekitar anggota Dharma Pertiwi secara proaktif, agar keberadaan organisasi Dharma Pertiwi semakin dapat dirasakan manfaatnya, baik bagi keluarga besar TNI maupun masyarakat dan lingkungannya.

Keempat, ajakan agar senantiasa memupuk rasa kebanggan sebagai istri prajurit dengan meningkatkan keterampilan, menambah wawasan dan pengetahuan, serta mendidik dan membina putra putri untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas.

Sementara Kolonel Inf Irham Waroihan selaku Pembina, berharap agar Dharma Pertiwi dapat mewujudkan  tujuan  organisasi  dalam  berbagai kegiatan nyata, guna peningkatan kepedulian sosial, dipertajam lagi olehnya bahwa hal  tersebut  berkaitan  dengan   bagaimana   memperkecil jurang pemisah antara yang kaya   dengan   yang   miskin, kemudian  peningkatan  pendidikan, karena  hanya dengan pendidikan bisa merubah segala hal dan menjadikan bangsa ini menjadi lebih baik lagi, meningkatkan kesehatan, sebagai kebutuhan dasar yang hakiki menuju masyarakat yang kuat dan sejahtera.

Acara syukuran kepada Illahi yang direfleksikan dengan pemotongan tumpeng dengan pengawalan prajurit Majapahit serta pemberian santunan dari Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Mojokerto Daerah “ E “ Ny. Irham Waroihan kepada janda dari PNS Alm Sutaji  dan  kepada seorang anak yatim anggota Dharma Pertiwi yaitu putra dari salah seorang anggota Satradar 222 Kabuh Kabupaten Jombang  yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu tersebut, juga dimeriahkan dengan hiburan Elektone yang diselingi dengan biduan spontanitas Dharma Pertiwi.
       
Acara yang diisi dengan Tarian Kuda Lumping persembahan dari putri - putri anggota Dharma Pertiwi, juga dihadiri oleh Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Djohan Darmawan dan Ketua Dharma Pertiwi Cabang Mojokerto Ny. Djohan Darmawan, Ketua Dharma Pertiwi Cabang Jombang  Ny. Muhammad Haidir dan  Ketua IKKT Satrad 222 Kabuh Kabupaten Jombang beserta segenap pengurusnya, serta para isteri Forpimda Kota dan Kabupaten Mojokerto, juga para Kasirem 082/CPYJ dan tanpa terasa acara berakhir pada pukul 13.00 wib. dengan lancar, aman dan tertib. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar