Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 April 2015

Kodim Nganjuk melaksanakan Kerja Bhakti Pasca Tanah Longsor.

KABARPROGRESIF.COM : (Nganjuk) Korem 081/DSJ. Kodim 0810 Nganjuk melaksanakan Kerja Bhakti pasca Bencana Alam Tanah Longsor bertempat di Ds. Ngetos Kec. Ngetos Kab. Nganjuk. Kamis (23/4).

Setelah terjadinya tanah longsor pada hari rabu tanggal 22 april 2015 pukul 23,30 wib, akibat diguyur hujan yang sangat deras, terjadi di Ds. Ngetos Kec. Ngetos Kab. Nganjuk, Kodim 0810 Nganjuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat melaksanakan kerja bhakti bersama-sama.

Kerja bhakti ini dilaksanakan mengingat lereng/tanah longsor bercampur batu yang terjadi sangat berat dengan panjang 7 meter dan tinggi 2,5 meter dan menutup akses jalan sehingga tidak bisa dilewati.Terang Pasi Intel

Lebih lanjut Pasi Intel Dim 0810 Nganjuk Kapten Inf Muktar Isnaini menjelaskan, becana alam terjadi di depan rumah Sdr. Anwar, 50 tahun pekerjaan swasta dan menimpa tiga orang warga yang saat itu sedang berjalan dibawah lereng tersebut dan tiga orang warga sempat dirawat di RSUD Nganjuk namun karena kondisinya tidak begitu parah korban bisa pulang kerumahnya.

Sementara itu, Danramil 0810/18 Ngetos Kapten Inf Samsul saat ditemui menjelaskan Koramil Ngetos mengerahkan seluruh anggotanya untuk membantu masyarakat setempat dalam melakasankan kerja bhakti membersihkan tanah longsor yang terjadi didepan rumah Sdr. Anwar, serta melaksanakan kerja bhakti membersihkan timbunan tanah yang longsor di sepanjang jalan.

Kerja bhakti ini merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dengan bantuan aparat TNI melakukan kerja bhakti, masyarakat akan lebih ringan dan cepat selesai mengatasi kesulitanya. Hal ini sebagai tugas kita dalam membantu melakukan kesulitan-kesulitan Rakyat. tegas Danramil 0810/18 Ngetos.
Danramil 0810/18 Ngetos, berharap kepada warga setempat lebih berhati-hati saat melewati jalan yang ada lerengnya karena tanah yang labil dan terguyur air hujan, itu akan mudah longsor. Untuk itu dihimbau kepada warga masyarakat Ngetos untuk mau menanam pohon disekitar lereng-lereng jalan agar kondisi tanah kuat sehingga kalau terkena hujan tanah tidak mudah longsor. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar