Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 April 2015

Karya Bhakti Koramil 0804/08 Barat Kodim 0804/Magetan

KABARPROGRESIF.COM : (Magetan) Korem 081/DSJ, Pembinaan Teritorial ( Binter ) dilaksanakan oleh satuan Koramil 0804/08 Barat Dim 0804 Magetan pada dasarnya untuk mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang tangguh serta Kemanunggalan TNI - Rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen bangsa melalui kegiatan Karya Bhakti yang dilakukan dengan pendekatan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya.Kamis (23/4).

            Bhakti TNI merupakan salah satu Metode Binter, selanjutnya pelaksanaan di satuan dijabarkan melalui kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan secara terpadu dengan seluruh komponen yang ada di wilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peran serta Babinsa Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan, Korem 081/DSJ dalam kehidupan masyarakat Kec. Barat Kab. Magetan, selain melaksanakan program dari Komando Atas, para Babinsa juga mendukung jalannya roda pemerintahan di wilayah desa binaan, salah satu peran Babinsa Koramil 0804/08 Barat yaitu memberikan contoh serta mengajak Masyarakat Kec. Barat untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lingkungan tempat tinggal, sesuai dengan Santi Aji Delapan Wajib TNI point ke-8 “ MENJADI CONTOH DAN MEMPELOPORI USAHA-USAHA UNTUK MENGATASI SETIAP KESULITAN MASYARAKAT DISEKELILINGNYA”.

            Pelaksanakan Karya Bhakti dengan mengikutsertakan Polri dan Masyarakat Kec. Barat dalam menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan lingkungan tempat tinggal serta fasilitas umum seperti pembersihan parit kiri-kanan jalan, pembenahan dan pembersihan Sungai Irigasi, pembersihan. Kegiatan Karya Bhakti Koramil 0804/08 Barat dipimpin langsung oleh Danramil 0804/08 Barat (Kapten Inf Sapuan) serta dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan ini tetap berkoordinasi dengan Muspika, Tokoh Masyarakat, Adat, Agama dan Pemuda yang ada di Kec. Barat, dengan maksud Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Koramil 00804/08 Barat bukan hanya untuk membersihkan lingkungan saja tetapi sebagai sarana untuk komunikasi dan bersilaturahmi khususnya Masyarakat Kec. Barat. Kegiatan Karya Bhakti merupakan upaya pendalaman nilai-nilai ke-manunggalan TNI dengan Rakyat, dan kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan setiap minggu ke-4 setiap bulannya.(arf).

0 komentar:

Posting Komentar