Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 30 April 2015

SOSIALISASI TRANSMIGRASI TNI-AD DI KODIM KEDIRI

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Pada hari Rabu tanggal 29 April 2015 di Gedung Setyo Santoso Kodim 0809/Kediri,  telah dilaksanakan  Sosialisasi Program Transmigrasi personil TNI-AD tahun 2015 oleh Tim Ditajenad yang dipimpin oleh Letkol Caj Ir. Yusdahmin selaku Kabag Gartim Ditajenad  dengan 4 orang anggota,  yang  diikuti  oleh kurang lebih 200 orang anggota TNI dan PNS Kodim 0809/Kediri.
Hadir dalam acara sosialisasi tersebut antara lain, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Purnomosidi S.IP, Mayor Caj Drs.Andi Purnomo selaku Kasi Banmoja Ditajenad, Kasdim 0809 Kediri Mayor Inf Suko Edy Winarto, Para Pasi Kodim 0809/Kediri dan para Danramil jajaran Kodim 0809/Kediri

Pembukaan Sosialisasi Program Transmigrasi personil TNI-AD tahun 2015 yang dibuka mulai 09.00 wib. tersebut diawali dengan sambutan Dandim, diantaranya dikatakan olehnya jika ada diantara para anggota yang berniat untuk memperbaiki atau meningkatkan  kesejahteraan keluarganya, agar secara seksama memperhatikan tentang pelaksanaan sosiaslisasi tersebut selanjutnya mempersilakan untuk  berkoordinasi dengan keluarganya, apabila ada kesepakatan dengan keluarga maka segera ajukan melalui satuan.
Selanjutnya  inti sambutan dari Ketua Tim Letkol Caj Yusdahmin, dikatakan olehnya bahwa bagi anggota TNI-AD yang sampai saat ini belum merasa sejahtera terutama jika dilihat dari dukungan materi yang dimilikinya atau jika menginginkan agar anak cucunya dalam keadaan menjadi lebih sejatera di masa depannya, maka akan terbuka kesempatan tersebut, baik upaya memperbaiki atau meningkatkan kesejahteraan keluarganya sekarang, ataupun keinginan agar anak cucu menjadi lebih sejahtera di masa depannya, yaitu dengan mengikuti Program Transmigrasi TNI-AD keluar pulau Jawa, untuk itu diharapkan olehnya agar para anggota yang hadir dapat memperhatikan hal – hal terutama yang positif dari penjelasan Tim..
Pada acara selanjutnya paparan Sosialisasi Program Transmigrasi personil TNI-AD oleh Mayor Caj Drs. Andi Purnomo, menyampaikan bahwa setiap tahun pemerintah memberi kesempatan kepada personil  TNI – AD sebanyak  50 KK untuk mengikuti program Transmigrasi keluar Pulau Jawa, terutama bagi  anggota TNI AD yang merasa kesejahteraan ekonomi keluarganya masih kurang dari cukup.            

Hendaknya para prajurit tidak merasa  takut akan  bayangan, karena menerima informasi yang kurang jelas, misalnya tentang  lahan yang tidak  bisa diolah di daerah Tranmigrasi. Dijelaskan juga oleh Mayor Caj Andi bahwa  nantinya  setiap KK akan mendapatkan 1 unit  rumah dan lahan seluas 2 Ha, yang disiapkan oleh pemerintah.      

Adapun persyaratannya  adalah   Personil yang masa MPP/Pensiun bisa langsung mendaftarkan diri,  Personil yang masih aktif bisa mengajukan pensiun dini dengan mengajukan persyaratan ke Dan Sat masing-masing,   Punya atau memiliki  ketrampilan,   KTP dan Surat ijin dari Satuan,  untuk itu apabila anggota mempunyai minat agar datang ke pelayanan Informasi dan  adminitrasi di kantor Tranmigrasi, sambungnya.

Dan dijelaskan juga olehnya bahwa setiap KK dari TNI – AD akan memperoleh bantuan dari Kasad berupa  Lampu penerangan/Petromak,  Peralatan Dapur dan Sepeda,  Traktor alat pertanian,  Bibit-bibit yang cocok di lokasi tersebut. Ditambahkan oleh Mayor Caj Andi  bahwa peserta tranmigrasi bisa membawa keluarga / anak-anaknya, serta lokasi program transmigrasi tahun 2015 adalah Kalimantan Timur, Sumatra selatan dan Papua. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar