Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 26 April 2015

PANGDAM V/BRW, SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT KOTA MOJOKERTO

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko S.Sos beserta rombongan sekembalinya dari kunjungan kerja ke Yonif 521/DY Kediri pada Jum’at 24 April 2015, menyempatkan untuk melaksanakan Sholat Jum’at bersama masyarakat muslim Kota Mojokerto di Masjid Agung Alon – Alon Kota Mojokerto.

Bertindak sebagai Khotib dan Imam pada Sholat Jum’at tersebut adalah Drs. KH. Mas’ud Yunus Walikota Mojokerto, dimana dalam inti khotbahnya disampaikan oleh beliau,  hendaknya kita pandai memanfaatkan   waktu dibulan Rajab dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita kepada Alloh swt, mengingat pada bulan istimewa Rajab ini pahala ibadah kita akan dicatat dengan berlipat ganda dari bulan lainnya,  juga disampaikan dalam khotbah tersebut agar dalam beribadah hendaknya jangan sampai kecampuran hal – hal yang bersifat Syirik atau menduakan Alloh swt, semua ibadah yang kita lakukan hendaknya diniatkan hanya untuk Alloh swt semata, tingkatkan kualitas amalan sholeh secara istiqomah, tingkatkan amalan sunnah juga secara istiqomah, dan yang paling penting adalah adanya amalan yang besar nilai pahalanya dan hanya diketahui oleh Alloh swt saja, yaitu puasa, untuk itu kita sebaiknya melaksanakan puasa sunnah di bulan Rajab ini, disamping pahalanya yang besar yang hanya diketahui Alloh saja, juga akan dilipat gandakan lagi karena dilaksanakan pada bulan istimewa Rajab, tambahnya.

Pangdam didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Irham Waroihan, Asops Kasdam V/Brw, Aspers Kasdam V/Brw, Aslog Kasdam V/Brw dan Pabandya Pam Siinteldam V/Brw juga Dandim 0815/Mojokerto dan Dandenpom V-2 Mojokerto mengikuti khotbah  Jum’at dengan Khusyu’  dan  Khidmat, bersama tidak kurang dari 1500 Jamaah Kota Mojokerto juga seluruh anggota TNI yang beragama Islam yang berkantor di sekitar Alon – Alon Kota Mojokerto, selanjutnya Khotbah Jum’at berakhir dan dilanjutkan dengan Sholat fardhu Jum’at dua roka’at yang dipimpin langsung oleh Khotib yaitu Bapak Drs. KH. Mas’ud Yunus Walikota Mojokerto.

Selesai melaksanakan Sholat Jum’at bersama masyarakat Kota Mojokerto, rombongan Pangdam V/Brw melaksanakan makan siang di RM. Apoeng Sooko Kab. Mojokerto, menyertai acara makan siang bersama Pangdam, selain rombongan adalah Kasrem 082/CPYJ beserta para Kasirem 082/CPYJ, dan acara makan siang bersama berjalan dengan lancar, aman dan tertib, selanjutnya rombongan Pangdam V/ Brw melanjutkan perjalanan kembali ke Makodam V/Brw pada  13.45  wib.( arf)

0 komentar:

Posting Komentar