Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 27 April 2015

Komandan Korem 081/DSJ Hadiri Gelar rekor Pincuk pecel terbesar dunia di Madiun

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem 081/DSJ,  Komandan Korem 081 DSJ Madiun Kolonel Czi M. Reza Utama, didampingi Kasdim 0803 Madiun Mayor Arm Timbul Muji Hartoyo, Spd dan Komandan Batalyon 501 Bajra Yudha Mayor Inf Andi Kusworo, menghadiri sekaligus menyaksikan kegiatan pembuatan nasi pecel picuk terbesar di dunia, Minggu (26/4).

Hotel Aston Madiun telah pecahkan rekor Lembaga Prestasi Indonesia Dunia berupa Pincuk pecel terbesar. Acara tersebut digelar di halaman parkir hotel Aston Madiun dan disaksikan para pejabat dan ratusan masyarakat kota Madiun.

Dalam kesempatan itu, General Manajer Hotel Aston Madiun Andik Kuswandik menjelaskan acara pemecahan rekor Lemprid pecel pincuk terbesar ini merupakan kegiatan hotel Aston Madiun untuk mengangkat kearifan kearifan lokal khususnya kuliner yang ada di Kota Madiun untuk diperkenalkan pada nasional dan dunia. Kegiatan ini selain untuk pemecahan rekor pihak kami juga ingin mengangkat kearifan lokal yang ada di Madiun khususnya untuk bidang kuliner.

Menurut GM Hotel Aston Madiun, bahwa di Madiun itu sendiri yang terkenal adalah nasi pecelnya, untuk itu kami angkat dan perkenalkan pada tingkat nasional dan dunia. Sebab setiap orang yang menginap di Aston selalu menanyakan dan mencari khas dari kota madiun, sedangkan di tiap-tiap kota pasti mempunyai ciri khas tersendiri.

Adapun pembuatan pecel pincuk terbesar kali ini dengan ukuran 3,72 meter x 3,5 meter ini membutuhkan daun pisang sebanyak 50 Kg, serta menghabiskan beras 150 Kg, dan daging 70 Kg, telur 25 Kg, Sayur serta lalapan 50 Kg dan sambal pecelnya 25 Kg.

Komandan Korem 081 DSJ Madiun Kolonel Czi M. Reza Utama, saat ditemui mengatakan, sebagai Danrem 081/DSJ dan pribadi sangat-sangatlah menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terlebih Pincuk pecel Madiun telah memecahan rekor terbesar di dunia.
Danrem lebih lanjut menyatakan, acara yang digelar Hotel Aston telah berhasil membuat nasi pecel picuk terbesar di dunia, hal ini merupakan keberhasilan dalam bidang ekonomi kreatif dan ketahanan pangan. Sesuai dengan Program Pemerintah yang mana 3 tahun kedepan ketahanan pangan Indonesia harus berhasil. Danrem juga katakan bahwa kegiatan membuat nasi pecel pincuk ini sangat-sangatlah baik dan kreatif sehingga bisa dikenal baik nasional maupun dunia.arf)

0 komentar:

Posting Komentar