Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 April 2015

TANAM PADI BERSAMA DI WILAYAH KODIM KEDIRI, SEBAGAI UPAYA MEMOTIVASI PETANI

KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Bertempat dilahan persawahan Desa  Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, pada Rabu 29 April 2015 pukul 07.15 wib.  dilaksanakan kegiatan tanam padi bersama secara simbolis antara Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi S.Ip bersama beberapa pejabat terkait masalah pertanian dan Muspika Kecamatan Semen serta “Kelompok Tani Demlot “, dimana dalam kegiatan penanaman padi tersebut menggunakan sistim “ Jajar Legowo “.

            Kegiatan yang dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada petani agar memiliki motivasi yang tinggi sehingga  mampu mendongkrak hasil panennya dan mampu mendorong suksesnya Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Kediri dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional.              

Meski berlangsung secara simbolis dan singkat kurang lebih 30 menit, namun kelihatan keguyuban antara para pejabat yang ikut melaksanakan penanaman dengan para petani, dan dilanjutkan dengan tatap muka serta dialog di pinggiran persawahan tersebut.

Dalam dialog itu Letkol Inf Purnomosidi S.Ip mengajak kepada para petani untuk  berupaya semaksimal mungkin agar penanaman padi dapat  sesuai dengan arahan petugas PPL,  dan menghimbau kepada para petani bila menemukan pupuk bersubsidi yang  bermasalah atau mencurigakan hendaknya segera lapor kepada Babinsa  dan  Babinkamtibmas  agar bisa di tindak lanjuti sehingga dapat mengatasi segala kesulitan yang dialami para petani , selanjutnya mereka akan mengawal bersama sama agar pupuk bersubsidi dan bibit bisa sampai secara tepat, yaitu tepat jumlah, tepat waktu dan tepat sasaran.

 Disamping Dandim, dalam acara tersebut juga hadir Kepala Dinas Pertanian Kab.Kediri Bpk Widodo I.S, Camat Semen Ibu Elok Etika S.Sos.MM beserta Stafnya, Kapolsek Semen AKP Riko, Danramil Semen Kapt Kav Puguh Bintarto, Kepala UPT Pertanian Kec. Semen Bpk Nugroho SP.MMA, , dari POPT ( Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman ) Bpk Supriadi SP, Petugas PPL Bpk.Sholeh, perwakilan PT Petrokimia Gresik Bpk. Rio dan Distributor Pupuk Petrokimia Ibu Setyoningsih serta  Kades Sidomulyo Bpk.Damam Hidayat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar