Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 April 2015

Penyelenggaraan Pembinaan KB TNI Korem 081/DSJ TA. 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Madiun) Korem 081/DSJ melaksanakan kegiatan Pembinaan  KB TNI TA. 2015 yang dibuka oleh Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, yang dihadiri 237 orang antara lain Kasrem 081/DSJ, para Dandim jajaran rem 081, para Dan/Ka Satdisjan Wil. Madiun, para Kasi Korem, unsure FKPPI, GM FKPPI dan unsur PPM Wil. Rem 081/DSJ. Rabu (29/4).

Dalam sambutannya Komandan Korem 081/DSJ yang dibacakan Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, mengatakan lahirnya keluarga besar TNI, khususnya Generasi Muda FKPPI, GM FKPPI & PPM adalah untuk mewujudkan ciri-ciri kepribadian TNI dalam kepribadian pemuda. Dengan demikian, TNI ikut bertanggungjawab terhadap pembinaan FKPPI agar derap langkah dan arah perjuangan maupun pengabdiannya tidak bergeser dari arah perjuangan dan pengabdian TNI, yang selalu berpegang teguh pada komitmen mengabdi hanya kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut Danrem dalam amanatnya menyampaikan, Tujuan dari kegiatan ini agar mempunyai wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga akan melahirkan pribadi-pribadi yang memiliki ketahanan jiwa kebangsaan yang kuat, tidak mudah menyerah, mundur dan terombang-ambing oleh budaya asing. Itulah yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing sebagai anggota keluarga besar TNI, guna menjaga eksistensi FKPPI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Peran TNI sebagai bagian dari aparat negara akan selalu bersikap netral, karena netralitas adalah harga mutlak dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.

          Disela-sela acara, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Akhyari, S.I.P, mewakili Danrem memberikan tali asih secara simbolis kepada anggota FKPPI, PM FKPPI dan PPM. Serta diserahkanya benih padi jenis INPARI 44 SS dari Balai Penelitian Tanaman Pangan (BPTP)  Malang kepada masing-masing Kodim jajaran Rem 081/DSJ sebanyak 1.210 Kg, dengan perincian Kodim Pacitan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Tulungagung, Blitar dan Nganjuk masing-masing mendapatkan 150 Kg, sedang Kodim Madiun mendapatkan 100 Kg dan Kodim Magetan 60 Kg.

Kemudian kegiatan dilanjutkan pengenalan jenis senjata laras pendek dan laras panjang serta melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) antara lain Gerakan Dasar meliputi : Sikap sempurna atau siap, Hadap serong kanan, Hadap serong kiri, Hadap kanan, Hadap kiri, Balik kanan, Lencang kanan, Lencang depan, Jalan di tempat, Hormat, Berhitung, Istirahat di tempat. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar