Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 03 Juni 2015

PRAJURIT PENDAM JAYA MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN

KABARPROGRESIF.COM : (Jak  Pusat) Menembak merupakan  kemampuan dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit TNI, sehingga untuk memperoleh kemampuan dan keterampilan sesuai yang diharapkan perlu adanya latihan. Sesuai  dengan program latihan menembak Triwulan II TA. 2015, Prajurit Pendam Jaya melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan selama 2 hari mulai tanggal 3 s.d 4 Juni 2015 di Lapangan Tembak Yonkav 7/Sersus Cijantung .

Tujuan dari latihan menembak senjata ringan adalah untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami bidang pengetahuan tehnik dan taktik menembak tentang karakteristik Senapan M-16 dan dasar menembak.

Latihan Menembak Senjata Ringan  dilaksanakan dengan menggunakan 2 (dua) jenis senjata yaitu pistol FN-45 dan senapan laras panjang M16 A1 dengan jarak 100M. Adapun senjata pistol diperuntukkan bagi perwira sedang laras panjang M 16 A1 untuk Bintara dan Tamtama.

Dalam latihan menembak faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya  menggunakan munisi tajam yang bila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain.  

Kemahiran dalam menembak tetap harus dikuasai oleh seorang Prajurit Penerangan dan bukan hanya mahir dalam menembak dalam tulisan. Sebelum melaksanakan menembak dengan munisi tajam maka didahului dengan drill kering/acu bidik, tembakan pengelompokan dan tembakan penilaian. Kapendam Jaya dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam latihan menembak ini utamakan faktor keamanan jika terjadi kendala pada saat latihan segera laporkan kepada agar segera dapat diatasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar