Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Juli 2018

Adiknya Ditangkap KPK, Zulkifli Hasan Merasa Prihatin


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku prihatin dengan penangkapan adiknya, Zainudin Hasan, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (27/7/2018).

Zainudin selaku Bupati Lampung Selatan ditangkap KPK terkait dugaan suap proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Tengah.

"Sebagai kakak tertua, wakil orangtua, kami sangat prihatin dan sedih atas musibah yang terjadi," kata Zul, sapaannya, melalui keterangan tertulis, Jumat (27/7/2018).

Ia menambahkan, sejak kecil mereka sekeluarga dididik untuk berlaku jujur. Karena itu, ia menganggap penangkapan ini sebagai ujian.

Zulkifli menyerahkan sepenuhnya kasus yang menimpa adiknya itu kepada proses hukum. Ia meminta sang adik bersikap kooperatif kepada KPK.

Ia mengaku selalu mengingatkan kadernya di seluruh Indonesia untuk menghindari korupsi.

KPK dikabarkan menangkap Bupati Lampung Selatan pada Jumat.

Dalam operasi tangkap tangan, petugas KPK menemukan uang Rp 700 juta yang diduga sebagai bukti transaksi suap.

Diduga, uang tersebut merupakan suap kepada kepala daerah terkait proyek infrastruktur di Kabupaten Lampung Tengah.

Selain bupati, ada 11 orang lainnya yang juga ditangkap petugas KPK. Mereka berasal dari unsur anggota DPRD, pihak swasta, dan beberapa orang yang diduga terkait dengan perkara korupsi.

Penangkapan berlangsung sejak Kamis malam hingga Jumat dini hari. Saat ini, pihak-pihak yang ditangkap sedang dalam pemeriksaan oleh penyelidik KPK. (mon)

0 komentar:

Posting Komentar