Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 27 Juli 2018

Kirab Obor Asian Games Di Makassar Dimeriahkan Dengan NBOD Lantamal VI Dan Open Ship KRI Dewa Ruci


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI)  menggelar Naval Base Open Day (NBOD) untuk Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI , Jum’at  (27/07/2018).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono,  S.H., M. Tr (Han)   mengatakan NBOD ini memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat kota Makassar berkunjung ke Markas Komando Lantamal VI saat Naval Base Open Day (NBOD) pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 mulai pagi hingga selesai. NBOD ini untuk mengakomodir antusiasme masyarakat Sulsel yang ingin menyaksikan kirab obor Asian Games yang dikirab oleh KRI Dewaruci dari perairan Makassar ke dermaga Layang Lantamal VI.NBOD ini juga dimeriahkan dengan open Ship KRI Dewa Ruci.


Danlantamal VI  menambahkan, yang lebih istimewanya lagi pada hari itu juga Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji,S.E.,M.M akan hadir di acara Kirab Obor Asian Games berlayar bersama KRI Dewaruci

Masyarakat diperbolehkan untuk mengunjungi dan masuk ke Markas Komando Lantamal VI serta naik ke KRI Dewa Ruci  yang merupakan kapal  legendaris TNI AL yang sedang sandar di dermaga Layang Lantamal VI, kata Danlantamal VI.

Tujuan utama dari event NBOD ini adalah untuk memberi kesempatan kepada masyarakat Sulsel melihat dari dekat prosesi kirab Asian Games oleh KRI Dewaruci di Lantamal VI dan mendekatkan TNI khususnya TNI AL  kepada masyarakat luas. Ini adalah kesempatan istimewa dan luar biasa karena untuk yang pertama kalinya obor Asian Games akan dikirab di atas KRI Dewaruci dan bisa melihat dari dekat sistem senjata yang dimiliki oleh TNI AL, atau bahkan yang belum pernah tahu rasanya naik Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), saat inilah masyarakat umum diberikan kesempatan untuk naik ke kapal perang TNI AL. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar